Keserasian Warna Dalam Berbusana


Judul : Keserasian Warna Dalam Berbusana
link : Keserasian Warna Dalam Berbusana


Keserasian Warna Dalam Berbusana

Begitu pentingnya menyerasikan motif warna dalam berbusana. Sehingga materi pakaian dengan kain sederhana akan terlihat elegant saat desainer pembuat busana sanggup menyerasikan perpaduan warna dengan tepat.

Dalam hal warna untuk lebih banyak didominasi motif suatu pakaian dengan perpaduan warna aksesoris lain jangan hingga terlalu ramai sehingga terkesan malah norak. Keserasian warna pakaian itu mencakup warna dasar dengan motif warna yang bervariasi. Warna terang kalau dijadikan dominasi warna maka warna gelap harus kelihatan muncul, tapi tidak terlalu mencolok. Sebaliknya warna gelap perpaduan dengan warna terang harus terang nampak yang dikeluarkannya.

Dengan menyerasikan warna yang tepat, akan menciptakan seseorang nyaman memakainya dan busana tersebut akan terkesan "mahal". Lalu bagaimana tips cara memadukan warna busana pakaian, inilah hal-hal yang harus diperhatikan :

Menyerasikan Warna Busana Yang Harmoni
Istilah Harmoni dalam warna merupakan perpaduan warna antara busana satu dengan busana lainnya (misalnya: baju dan celana, atau aksesoris pakaian) yang tidak mempunyai kesamaan warna, tetapi mempunyai warna yang satu saudara. Seperti warna hijau pastel dengan kuning pastel, biru muda dengan pink lembut dan warna semacamnya.

Menyerasikan Busana Warna Kontras

Istilah Kontras berarti nampak/ jelas. Dalam hal busana berarti memadukan warna busana satu dengan yang lainnya bertabrakan, namun dengan kontras itu menciptakan pakaian tidak mencolok, tapi malah menciptakan pakaian tersebut harmonis dan tidak norak. Misalnya perpaduan warna hitam-putih, merah-hitam, biru-merah.

Menyerasikan Warna Busana Yang Senada

Istilah senada dalam hal memadukan pakaian adalah menyerasikan warna pakaian antara busana yang mempunyai degradasi warna sama. Misalnya saja warna hijau bau tanah dengan hijau muda, biru bau tanah dengan biru muda, merah marun dengan merah muda/pink.

Busana Warna Dengan Motif Harmoni

Istilah Motif harmoni dalam hal berbusana berarti menyerasikan penggalan busana yang bermotif dengan penggalan yang polos menyerupai putih. Namun perlu diperhatikan dan hati-hati dalam mengombinasikan / menggabungkan pakaian bermotif dengan warna polos ini. Sebab kalau tidak harmoni motif tersebut maka busana akan terlihat norak.
Contoh warna busana pakaian yang serasi

Demikian cara memadukan serta menyerasikan warna busana pakaian yang tepat. Sebaiknya istilah dalam busana di atas kita perhatikan sebelum menentukan warna pakaian yang akan kita beli di toko busana kesayangan anda. Dengan berbusana yang sempurna dalam menyerasikan warna serta model, maka akan nampak tampil cantik, keren dan berwibawa.
Baca juga mode jilbab ideal untuk muslimah yang mencari keserasian antara gaya dan aturan berpakaian bagi umat Islam.