Persiapan Fisik Menjelang Hari Pernikahan


Judul : Persiapan Fisik Menjelang Hari Pernikahan
link : Persiapan Fisik Menjelang Hari Pernikahan


Persiapan Fisik Menjelang Hari Pernikahan

Hari ijab kabul bagi siapa pun yakni hari yang istimewa dan sakral. Karena itu tidak sedikit pasangan, terutama para perempuan yang melaksanakan persiapan jauh hari sebelumnya dengan tujuan semoga di hari-H sanggup tampil beda.
Artikel pada goresan pena ini mengulas beberapa tahapan perawatan yang harus dilakukan menjelang hari pernikahan. Beberapa fisik harus dilakukan calon mempelai menjelang hari istimewanya. Mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut. Persiapan fisik luar dan tubuh ini, setidaknya dilakukan tiga bulan sebelum hari pernikahan.

Perawatan Rambut Menjelang Hari Pernikahan
Ada beberapa macam perawatan rambut yang sanggup dilakukan. Mulai dari creambath, hair mask atau hair spa. Masing-masing perawatan harus diadaptasi dengan kondisi rambut anda. Jika rambut cenderung normal, perawatan dengan cara creambath seminggu sekali sudah cukup. Tetapi bila rambut pernah mengalami proses pewarnaan, rebonding atau dikeriting, perawatan yang paling baik yakni hair mask atau hair spa. Dengan perawatan menyerupai ini diharapkan, ketika ditata pada hari ijab kabul nanti, rambut Anda terlihat lebih sehat dan indah. Untuk menghemat biaya anda sanggup melaksanakan perawatan di rumah tentunya dengan dukungan saudara atau sobat terdekat Anda.

Perawatan Wajah Menjelang Hari Pernikahan
Untuk wajah, perawatan yang sanggup dilakukan: facial, peeling dan masker. Perawatan ini bertujuan untuk membersihkan wajah dari infeksi dan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Wajah akan terlihat lebih segar pada hari senang Anda, dan juga tidak gampang berminyak. Ada juga yang berpantang tidak makan garam satu bulan sebelumnya dengan tujuan semoga wajah tidak berminyak dan make up sanggup tahan lama. Anda pun sanggup melakukan face massage dan face scrub yang sangat berkhasiat untuk melancarkan ajaran darah di wajah.

Perawatan Kulit Tubuh Menjelang Hari Pernikahan
Ada beberapa cara untuk mendapat kulit yang indah. Bisa dengan luluran atau scrub. Luluran atau scrub berfungsi mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Sama menyerupai rambut, perawatan untuk kulit tubuh pun sanggup dilakukan sendiri di rumah. Apalagi ketika ini telah tersedia banyak produk body scrub di pasaran. Tidak hanya praktis, tapi jauh lebih murah dan hemat. Dengan melaksanakan body scrub secara rutin di rumah, kulit akan lebih cerah dibanding biasanya.
Body scrub ini tidak hanya berfungsi mengangkat sel-sel mati, tetapi sekaligus memutihkan dan untuk relaksasi. Jadi, tak hanya menciptakan kulit tampak lebih cerah, lembut dan cantik, relaksasi tubuh dan pikiran pun akan didapatkan. Malah anda akan dimanjakan oleh parfumnya yang tahan lama.

Perawatan Tangan dan Kaki Menjelang Hari Pernikahan

Lakukan manicure dan pedicure semoga kaki dan tangan anda terlihat lebih indah, rapih dan bersih. Jika perlu, lakukan juga nail spa atau nail mask semoga permukaan kuku nampak sehat bercahaya.

Perawatan Penunjang
Untuk mendapat hasil maksimal bagi tubuh, ada juga beberapa perawatan penunjang yang tak kalah pentingnya, diantaranya: Minum jamu, olah raga, dan mencari acuan lain selain cara-cara di atas.
Minum jamu dilakukan untuk menjaga semoga stamina tubuh menjelang hari ijab kabul tetap fit. Ini sanggup dilakukan 30 hari menjelang hari pernikahan. Kemudian, jikalau penampilan Anda ingin dikagumi banyak orang, rajin-rajinlah berolah raga. Selain tubuh menjadi lebih fit, bentuk tubuh Anda juga akan semakin ideal.

Untuk lebih memudahkan tahapan-tahapan apa saja yang harus dilakukan menjelang hari pernikahan, ada baiknya mencari lebih banyak lagi acuan dari majalah ataupun internet dan Anda akan mendapat lebih banyak pengetahuan bagaimana merawat fisik dan tubuh Anda yang dibutuhkan terlihat keren dan anggun minimal pada ketika hari yang dinantikan nanti, yaitu Pernikahan Anda.
Semoga berhasil.