Mamayo Dan Referensi Penggunaan Katanya


Judul : Mamayo Dan Referensi Penggunaan Katanya
link : Mamayo Dan Referensi Penggunaan Katanya


Mamayo Dan Referensi Penggunaan Katanya

Mamayo - Kata ini memang sering kali didengar disebutkan oleh komentator bola, tetapi apakah artinya, dan darimana kata Mamayo ini berasal ? Yuk kita dalami lagi.

Mamayo

Mamayo itu berasal dari bahasa papua, artinya bagus, hebat, atau sering disebutkan sehabis kita kagum terhadap seseorang.
Contohnya dikala kita melihat ada orang yang sangat anggun bernyanyi dan menciptakan kita kagum, Orang papua sering mengucapkan 'Mamayo Kakak'.

Kata Mamayo pun sering dipakai komentator bola untuk memuji dan mengatakan rasa kagum terhadap para pemain yang ia lihat, terlebih dikala timnas indonesia bisa menjebol gawang lawan.

Kata ini sering dipakai alasannya yaitu terkadang para pendengar bisa tertawa atau tersenyum bila 'si Komentator' berteriak mengucapkan 'MAMAYOO'

Oh ia, alasannya yaitu Mamayo yaitu bahasa kawasan , otomatis tidak ditemukan bila kita mencarinya di KBBI (Kamus Besar bahasa Indonesia).

Contoh Penggunaan 

Sebenarnya sudah dijelaskan diatas, Kalau melihat sesuatu yg menciptakan kita kagum, kita bisa bilang mamayo.
Atau terkadang masyarakat papua memakai kata ini untuk nama dagangan mereka . Contohnya ada Es krim mamayo, dan lain lain.

Ya, begitulah teman, kalau punya request wacana kata yang ingin diartikan, beserta teladan penggunaan katanya, bisa taruh dikomentar yaa . Terimakasih sudah mampir