Jebal Bahasa Korea Dan Pola Penggunaan


Judul : Jebal Bahasa Korea Dan Pola Penggunaan
link : Jebal Bahasa Korea Dan Pola Penggunaan


Jebal Bahasa Korea Dan Pola Penggunaan

Jebal Bahasa korea apa sih kak ? sekalian buat 4 atau 5 misalnya ya yang pake hangul ! . Hmm, Ini orang udah nanya pake maksa misalnya 4 lagi. hadehh.

Tentu saja kata Jebal sering terdengar dan diucapkan diantara Ratusan ribu kata bahasa korea lainnya. Tapi apasih artinya?

Jebal

Jebal dapat diartikan dengan tolong , kumohon . Kalau kita memakai jebal tidak perlu memakai subjek kata saya lagi, misalnya : Nae Jebal atau tolong aku, ini salah dan sangat salah.

Di dalam bahasa korea, jikalau menyebutkan kata kerja, sudah niscaya dibarengi dengan subjek yang ada, tapi tersembunyi . Contohnya kata jebal ini, kita dapat menggunakannya tanpa subjek aku, dan sudah dapat diartikan sebagai Tolong Aku, Aku Mohon , Aku Minta.

Jadi, jebal ialah kata yang dipakai untuk memohon atau meminta santunan kepada seseorang, kemudian bagaimana cara menggunakannya?

제발 살려주세요! Jaebal Sallajuseyo! = Kumohon tolong Aku
제발 도와주세요  Jaebal Duwajuseyo! = Kumohon tolong Aku
제발 그만해  (Jebal Geumanhae) = Tolong hentikan(perbuatanmu)
제발 하지마 (Jebal Hajima) = Kumohon Jangan lakukan itu / Kumohon hentikan.

Okedeh, jikalau ada request kata dari bahasa korea lagi, dapat dikomentar ya, jangan lupa support blog ini semoga rajin update