Bahasa Korea Semangat Dalam 5 Kata Populer


Judul : Bahasa Korea Semangat Dalam 5 Kata Populer
link : Bahasa Korea Semangat Dalam 5 Kata Populer


Bahasa Korea Semangat Dalam 5 Kata Populer

Banyak kata dalam bahasa korea yang dipakai untuk menyemangati seseorang. Setidaknya ada 5 kata terkenal yang sering dipakai dalam drama, film ataupun percakapan bahasa korea untuk menyemangati seseorang. Berikut kata katanya

1. Hwaiting (화이팅)

Hwaiting merupakan kata untuk menyemangati seseorang, hwaiting merupakan ungkapan yang dipakai masyarakat korea untuk menunjukkan energi nyata kepada orang yang diberikan. Biasanya hwaiting dibarengi dengan gestur mengepalkan tangan

2. Aja Aja (아자 아자)

Aja aja mempunyai arti dan maksud yang sama dengan hwaiting. Bisa juga aja aja digabungkan dengan kata hwaiting menjadi Aja aja Hwaiting.

3. Halsu itta (할수 있다)

Halsu itta mempunyai arti Kamu dapat melakukannya . Kata ini biasanya diucapkan saat seseorang akan melaksanakan ujian sekolah, ujian PNS di korea, atau menyemangati seseorang untuk memulai sesuatu.

4.  Himneseyoo (힘내세요)

Himeseyoo berarti Semangat yaa. Biasanya sehabis seseorang gagal dalam sesuatu yang diinginkannya, orang tidak menyampaikan hwaiting, atau halsu itta, tetapi himneseyoo, dalam arti meminta dirinya untuk semangat dalam setiap sesuatu.

5. Pogi Hajima (포기 하지마)

Pogi Hajima Biasa diartikan sebagai Jangan menyerah. dapat juga kita menambahkan akhiran yo untuk menciptakan sopan kalimatnya menjadi Pogi Hajimayo .

Please, jika mencopy sertakan sumber, terimakasiih :)