Kumpulan Kalimat Kata Bijak Penuh Pandangan Gres Terlengkap 2018


Judul : Kumpulan Kalimat Kata Bijak Penuh Pandangan Gres Terlengkap 2018
link : Kumpulan Kalimat Kata Bijak Penuh Pandangan Gres Terlengkap 2018


Kumpulan Kalimat Kata Bijak Penuh Pandangan Gres Terlengkap 2018

Kumpulan kata bijak terlengkap yang diposting pada artikel arena sahabat kali ini, disuguhkan dengan maksud memperlihatkan sesuatu penggugah semangat, motivasi serta memperlihatkan inspirasi sehingga hasil yang dicapai dalam hidup ini berhasil dengan maksimal di tahun 2018 ini.

Kalimat penuh kata-kata ide terlengkap yang ditulis pada artikel kalimat bijak inspiratif terlengkap ini kalimat demi kalimat yang telah disusun secara alfabetis.
Apa yang sahabat lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.

Apapun yang terjadi pada sahabat esok hari esok, itu alasannya ialah apa yang sahabat lakukan hari ini.

Banggalah pada diri sahabat sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Terkadang mereka membenci alasannya ialah mereka tak bisa menjadi mirip sahabat.

Barang siapa yang sanggup menahan marahnya, padahal ia sebetulnya bisa saja melepaskan amarahnya itu. Maka Allah memenuhi hatinya dengan iman dan rasa kondusif serta ketenangan.

Berbuatlah dan jalankan semua impianmu, alasannya ialah tolong-menolong dalam dirimu terdapat potensi dan kemampuan untuk melaksanakan apapun.

Berduka, bersedih dan meratapi tak akan pernah bisa mengubah keadaan. Hanya bergerak, melangkah dan berbuat yang bisa menggantikan kesedihan jadi kebahagiaan.

Berfikir sebelum berbuat ialah satu kebijaksanaan, Berfikir sesudah berbuat ialah satu kebodohan. Sedangkan berbuat tanpa berfikir ialah seribu kebodohan.

Betapa sulitnya insan bersyukur atas nafas yang masih berhembus di badan. Namun betapa mudahnya insan mengeluh hanya alasannya ialah kakinya menginjak kotoran.

Bila kegagalan itu bagai hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.

Burung Hantu dijadikan simbol kebijakan, alasannya ialah Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak mencoba menjadi mirip burung hantu yang bijaksana itu?

Cintailah yang memberi nikmat dan jangan engkau terjebak mengasihi nikmat yang diberikan.

Dalam masyarakat insan ada hewan jalang, tetapi dalam masyarakat hewan tidak ada satu pun insan jalang – Aristotles.

Doa memperlihatkan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memperlihatkan keberanian pada orang yang ketakutan.

Duri dalam kaki sulit ditemukan, Apalagi duri dalam hati. Jika ada orang yang melihat duri di hatinya, mana mungkin kesedihan akan berkuasa?

Hal tersulit dalam kehidupan ini bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi melampaui ego dan diri kita sendiri.

Hati yang terluka ialah seumpamanya besi bengkok, walau telah diketuk, sulit kembali menjadi bentuk asalnya.

Hidup menyerupai menaiki sepeda, biar tidak terjatuh dari sepeda dan menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak, dan mengayuhkan kaki.

Hidup itu maju kedepan! Bukan mundur ke belakang! Lupakan yang telah lalu! Jadikan ia patokan untuk lebih baik dimasa depan.

Hidup yang berkhasiat ialah hidup yang ketika petang akan menjelang, telah tersedia kayu bakar untuk menghadapi malam yang akan datang.

Ilmu dan kebijaksanaan itu ialah sahabat yang setia dalam hidup hingga ketika nafas terlepas dari badan.

Ilmu itu didapat dengan pengecap yang gemar bertanya dan nalar yang mau berfikir.

Inti usaha ialah menjalani dengan usaha ditambah keikhlasan.

Jadikanlah masa kemudian sebagai pengalaman dan pelajaran, masa yang sedang berjalan isilah dengan amal dan perbuatan, dan masa depan janganlah terlalu diangan-angankan.

Jadilah insan yang pada dikala kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, hanya kau sendiri yang menangis. Dan pada dikala kematianmu semua orang menangis sedih, tapi hanya kau sendiri yang tersenyum.

Jangan mencari Tuhan alasannya ialah kau butuh jawaban. Carilah Tuhan alasannya ialah kau tahu bahwa Dia-lah tanggapan atas pertanyaanmu itu.

Janganlah berputus asa. Tetapi kalau sahabat hingga berada dalam keadaan berputus asa, berjuanglah terus meskipun dalam keadaan putus asa.

Dunia ini menyerupai sebuah lautan yang luas, dan kita ialah kapal yang berlayar dilautan yang telah banyak kapal tenggelam didalamnya. Muatan kapal kita ialah iman, dan layarnya ialah takwa, yakinlah bahwa kita tidak akan pernah tersesat dilautan kehidupan itu.

Jika kau melihat dunia, maka lihatlah ke bawah, alasannya ialah kalau kau menengadah, maka yang kau dapatkan ialah sakit leher dan mata yang berkunang-kunang.

Jika kau takut melangkah, lihatlah bagaimana seorang bayi yang mencoba berjalan. Niscaya akan kau temukan, bahwa setiap insan niscaya akan jatuh. Hanya insan terbaiklah yang bisa bangun dari ke jatuhannya.

Jika kau tidak suka apa yang ada di sekelilingmu, ubahlah, setidaknya ubahlah dirimu sendiri. Ingat, kau bukan sebatang pohon.

Jika kita tidak bisa menjadi pelita yang menerangi malam, maka jadilah kunang-kunang yang menghiasi malam.

Hidup ialah komedi bagi siapa yang hidupnya dengan akal. Dan merupakan bencana bagi siapa yang hidup dengan emosi.

Jika sahabat menginginkan sesuatu yang belum sahabat miliki, maka sahabat akan harus melaksanakan sesuatu yang belum pernah sahabat lakukan.

Jika sahabat terbangun dari tidur pada suatu pagi, itu berarti sahabat masih diberi kesempatan untuk bersyukur dan berbuat amal baik hingga waktu sahabat tidur kembali.

Kadang kita lupa, bahwa untuk melihat diri kita, jalan terbaik ialah melalui mata orang lain.

Kebesaran seseorang tidak terlihat ketika ia berdiri dan memberi perintah, tetapi ketika ia berdiri sama tinggi dengan orang lain, dan membantu orang lain untuk mencapai yang terbaik dari diri mereka.

Kekayaan sejati tidak diukur dari seberapa banyak investasi yang ia lakukan untuk memperoleh uang, tetapi seberapa besar investasi yang ia lakukan untuk memperoleh akhirat.

Kekayaan yang hilang bisa dikejar kembali dengan ketekunan dan kerja keras. Kesehatan yang hilang bisa direbut kembali dengan obat-obatan, namun waktu yang hilang tak kan pernah bisa kembali lagi.

Kelebihan kita adalah, kita bisa memulai, dan kita juga bisa untuk MENGAKHIRI.

Kemarahan ialah keadaan dimana pengecap bekerja lebih cepat daripada pikiran, dan tindakan lebih cepat dari nurani.

Kepada orang udik sekalipun TUHAN mengirimkan keberuntungan, kepada orang absurd sekalipun TUHAN memperlihatkan rejeki kehidupan.

Kepedihan kita hari ini akan terasa indah dan elok dikala kita mengingatnya kelak.

Kesalahan kita yang paling jelek ialah terlalu sibuk mengamati dan mengurusi kesalahan orang lain.

Kita menilai diri sendiri menurut apa yang kita perbuat, orang lain menilai kita menurut apa yang telah kita perbuat.

Kita selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin, ataukah menunggu dan mendapat rasa penyesalan besok.

Kumpulkanlah kesalahan dikala ini, alasannya ialah kelak kumpulan kesalahan yang berjulukan pengalaman itu akan membawamu kepada puncak ke suksesan.

Lebih gampang untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.

Manusia ialah makhluk satu-satunya yang sanggup menebang pohon, mengolahnya menjadi lembaran kertas, dan menulis Stop Penggundulan Hutan diatas kertas tersebut.

Manusia terbaik ialah yang selalu berusaha membuat orang lain senang. Lakukanlah walaupun kau harus meninggalkan mereka dan sendirian.

Masa depan yang cerah menurut pada masa kemudian yang telah dilupakan. Kamu tidak sanggup melangkah dengan baik dalam kehidupanmu hingga kau melupakan kegagalan dan rasa sakit hati.

Mata bisa melihat dengan jelas, namun hanya hati yang bisa melihat dengan jujur.

Menjadi sukses itu bukanlah suatu kewajiban, yang menjadi kewajiban ialah usaha kita untuk menjadi sukses.

Orang yang gagal selalu mencari jalan untuk menghindari kesulitan, sementara orang yang sukses selalu menerjang kesulitan untuk menggapai kesuksesan.

Orang yang sibuk mengejar kepentingan dirinya sendiri akan membuat banyak lawan

Perlakukanlah setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat yang tulus, meski mereka berlaku jelek padamu.lngatlah bahwa penghargaan pada orang lain bukan alasannya ialah siapa mereka, tapi alasannya ialah siapakah dirimu.

Saat kita menatap ke belakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan. Sesungguhnya masa kemudian ialah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan.

Sahabat bisa mempunyai apa pun yang sahabat inginkan, kalau sahabat bisa menghilangkan keyakinan bahwa Sahabat tidak akan mendapat yang Sahabat inginkan.

Sahabat sejati ialah mereka yang sanggup berada disisimu ketika kau memerlukan sandaran, walaupun dikala itu mereka lebih bisa berada di daerah lain yang lebih menyenangkan.

Sebaik-baiknya perdagangan ialah menjual amal baik untuk ditukarkan dengan surga.

Sebenarnya kegagalan kita bukanlah alasannya ialah adanya kesulitan yang menghambat langkah kita, Tetapi alasannya ialah ketidak beranian untuk melawan rasa takut dalam diri.

Senyum ialah anugrah Tuhan bagi setiap insan yang mengandung cahaya kebaikan dan kesucian, membawa kedamaian bagi yang melihat, dan menumbuhkan welas asih bagi yang memberi. Maka tersenyumlah kepada semua orang.

Senyuman ialah sedekah yang indah, alasannya ialah dengan sedekah senyuman, insan takkan pernah merasa berhutang apa-apa dan tak kan membuat orang lain merasa terhina.

Seorang guru yang jujur harus berniat biar muridnya lebih pandai daripadanya, manakala seorang murid yang jujur harus pula mengakui kepintaran gurunya.

Setiap orang seharusnya melaksanakan 2 hal dengan kesungguh-sungguhan : mengerjakan hal yang sangat ia sukai, dan mengerjakan hal yang sangat ia benci.

Tak ada yang bisa mengubah masa lalu, tapi kau sanggup merusak masa depan dengan menangisi masa kemudian dan merisaukan masa depan.

Terkadang, seseorang lebih menentukan untuk tersenyum, hanya alasannya ialah tak ingin menjelaskan mengapa ia bersedih.

Tidak ada yang paling cendekia dan paling udik di dunia ini kerena setiap yang cendekia itu bisa menjadi udik dan setiap yang udik itu bisa menjadi pandai.

Takdir tolong-menolong bukan duduk perkara kesempatan, tetapi duduk perkara pilihan. Takdir bukannya harus ditunggu, tapi takdir haruslah diraih.

Tuhan ialah sebagaimana yang kau pikirkan, Jika kau berpikir Tuhan itu Baik, maka Tuhan akan baik padamu. Namun kalau kau pikir Tuhan itu Buruk, maka Tuhan akan memperlakukan mu dengan Buruk.

Tuhan membuat segala sesuatu berpasang pasangan. Ada tangan kanan, ada tangan kiri, ada yang pintar, ada yang bodoh. Jangan bilang kau tak pernah mengecap manisnya keberhasilan, jangan bilang kau gak pernah mengecap pahitnya kegagalan. Tapi biarlah semua mirip air mengalir dan lakukanlah yang terbaik didalam keseharianmu

Tuhan tolong-menolong telah menyediakan penyelesaian atas kesulitan yang kita hadapi, namun Tuhan tidak segera menurunkan penyelesaiannya alasannya ialah ingin mengetahui seberapa besarnya cinta kita pada Nya.

Tuhan tolong-menolong tengah bermain catur dengan kehidupan kita. Dia menggerakkan bidak-bidaknya berjulukan tantangan, cobaan dan godaan, kemudian duduk kembali melihat reaksi kita. Makara buatlah langkah terbaik sebelum Tuhan memberi kita Skak Mat.

Tuhan tidak menurunkan takdir begitu saja. Tuhan memperlihatkan takdir sesuai dengan apa yang kita lakukan. Jika kita maju dan berusaha, Tuhan akan memperlihatkan takdir kesuksesan. Jika kita lengah dan malas, maka Tuhan akan memperlihatkan takdir kegagalan.

Yang menentukan masa depan Sahabat bukan kekayaan, kedudukan dan kebahagiaan yang Sahabat capai, tetapi ke arah mana Sahabat akan membawa semua itu

Yang terbaik adalah: “Aku telah mencobanya”, dan yang terburuk ialah : “Aku akan mencobanya”.
Dengan membaca kata bijak ide motivasi hidup di atas, mudah-mudahan mengubah contoh pikir sahabat, sehingga sanggup berbuat dengan lebih bijaksana sehingga hasil yang sahabat raih di dunia ini sanggup lebih optimal.