6 Laba Dan Manfaat Nge-Blog


Judul : 6 Laba Dan Manfaat Nge-Blog
link : 6 Laba Dan Manfaat Nge-Blog


6 Laba Dan Manfaat Nge-Blog

Asal kata dari Blog berasal dari "weblog" merupakan kepanjangan dari "log in the web". Pertama kali weblog ini hanyalah berisi perihal link site dan opini saja, dan kemudian menjadi diary online hingga jadinya menjadi "Blog" dengan aneka warna dan variasi. Seiring laju perkembangan Blog, para pemain blog memanfaatkan sarana ini dengan aneka motif, dari mulai yang iseng-iseng / hobi, berbagi info dan pengalaman atau bahkan hingga bisnis dan menghasilkan uang.
Adapun keuntungan dan manfaat dari nge-Blog ini diantaranya sebagai berikut:

1. Nge-Blog untuk Aktualisasi Diri. 
Dengan nge-Blog ini seseorang sanggup eksis dan berekspresi di dunia tanpa batas. Nge-blog sanggup mengaktualkan diri kita dengan aneka macam opini dan pemikiran yang dimiliki kepada orang banyak diseluruh dunia. Tak hanya itu, kita pun sanggup mengekspresikan emosi kita dalam bentuk goresan pena jurnal yang sanggup diakses 24 jam.

2 . Nge-Blog Menambah ilmu dan juga sanggup membangun Arena Persahabatan
Pastinya dengan hobi nge-Blog akan memaksa kita bereksperiman dan mencoba sesuatu yang baru. Biasanya blogger saling bertukar ilmu dan pengalaman dengan teman blogger lainnya. Sesama blogger saling berinteraksi dengan melihat opini atau tips dari blog orang lain. Dengan begitu, sanggup melihat isi goresan pena sekaligus menambah wawasan yang dimilikinya. Dengan blog sanggup berinteraksi maupun berdiskusi mengenai goresan pena si penulis secara langsung. Adanya interaksi antar penulis blog (blogger) dengan pembaca akan tercipta suatu hubungan. Hal itulah yang akan membentuk suatu kekerabatan dan berarti kita sanggup punya teman gres atau bahkan menemukan jodoh.

3. Nge-Blog melatih jadi penulis dan resercher (peneliti). 
Pastinya, setiap goresan pena itu butuh analisa dan ini menunjukan baik ! Mengapa? Karena, dalam sebuah goresan pena pastinya kita berharap para pembacanya gampang memahami tujuan tulisan.

4. Blog merupakan Jurnal Agenda catatan kehidupan. 
Postingan yang disimpan ataupun di publish akan tersimpan dengan baik oleh hosting blog tersebut. Dengan terusan penyimpanannya itu, goresan pena di blog sanggup menjadi saksi dongeng kita di masa mendatang. Sehingga kesuksesan yang kita raih pada masa sekarang sanggup disadari bahwa itu merupakan jerih payah pada masa lalu, bahwa menjadi orang sukses itu, tidak begitu saja terjadi.

5. Nge-Blog memotret Personal Branding seorang Blogger. 
Dengan gaya dan kualitas goresan pena blog, orang sanggup menilai perihal kepribadian pemilik blog tersebut. Secara gak pribadi kita pun sanggup menciptakan orang lain menilai diri kita sesuai dengan apa yang diingini melalui tulisan.

6. Nge-Blog sanggup menciptakan penghasilan tambahan
Dengan bermacam-macam advertising yang mengatakan media penayangan iklan, blog yang banyak pengunjungnya akan mendapat penghasilan dari penyedia layanan iklan ini. Diantara penyedia iklan untuk blogger contohnya Google Adsense, Adplus, kliksaya, kumpul bloger dan masih banyak lagi. Bahkan melalui media ini seseorang sanggup menjadi Pengusaha Sukses

Demikian 6 Keuntungan dari Nge-Blog yang pastinya masih banyak laba yang lainnya dari aktifitas blogging ini. Salam blogger.
Sumber: manfaat ngeblog