Tips Bergaul Biar Punya Banyak Teman


Judul : Tips Bergaul Biar Punya Banyak Teman
link : Tips Bergaul Biar Punya Banyak Teman


Tips Bergaul Biar Punya Banyak Teman

Tips mempunyai banyak sahabat - Jika kita termasuk orang yang mempunyai sifat pendiam, susah bergaul dan tidak punya banyak teman. Lalu bagaimana cara biar bisa mempunyai sahabat yang banyak dan bisa ngobrol berkomunikasi sama siapa saja? Tulisan di bawah ini sanggup menjadi tips sederhana mengatasi dilema di atas.

Masalah susah mempunyai sahabat kadang dihadapi siapa saja, solusi itu sanggup diatasi dengan banyak melibatkan diri dengan orang lain dan melatih kemampuan berkomunikasi. Banyak cara bisa dilakukan, awali dengan berusaha meningkatkan minat untuk berinteraksi dengan orang lain. Sering-seringlah mengikuti acara yang melibatkan orang banyak. Jangan ragu untuk menyapa, atau paling tidak menunjukkan perilaku yang menyenangkan dan ingin dekat dengan orang lain. Belajarlah pada orang yang kau anggap supel, punya banyak teman, dan terkenal di lingkungan pergaulannya. Bila perlu mintalah ia untuk mengari kita bagaimana mendapat banyak teman.

Selain kesupelan bergaul, yang memang bisa dan perlu untuk dilatih, kita perlu menyadari bahwa setiap insan dianugerahi dengan huruf yang berbeda beserta kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Sayangilah dirimu apa adanya, lalu fokuskan diri kita pada kekuatan dan kebaikan-kebaikan yang ada pada diri kita. Asahlah kekuatan, talenta dan kemampuan yang kita miliki, sehingga orang lebih memperhatikan kelebihan kita daripada kekurangan kita sendiri.

Percaya diri untuk menunjukkan kebaikan dan kemampuan yang ada pada diri kita ialah kunci utama dalam pergaulan. Asahlah kepekaan terhadap perasaan dan keadaan orang lain. Tunjukkan kepedulian kita, berikan perhatian dan pinjaman yang ikhlas kepada orang lain. Dengan cara bergaul dengan teman menyerupai itu insya Allah orang-orang yang ada di sekitar kita akan bahagia menjadi sahabat kita, sebab mereka melihat dan mencicipi kekuatan langsung dan kebaikan yang memancar dari diri kita tadi.

Demikian tips cara bergaul biar punya banyak teman. Semoga goresan pena pada artikel ini membantu anda dalam dilema pergaulan sehari-hari. Carilah banyak sahabat dalam bergaul dan tetap kunjungi situs persahabatan ini.