Strategi Untuk Meraih Kesuksesan


Judul : Strategi Untuk Meraih Kesuksesan
link : Strategi Untuk Meraih Kesuksesan


Strategi Untuk Meraih Kesuksesan

Kata sukses akan selalu diucapkan oleh mereka yang ingin merubah kehidupannya ke arah yang lebih baik. Mengenai arti sukses difahami seseorang dengan makna yang majemuk tergantung latar sudut pandang orang tersebut memandang kesuksesan itu. Dan yang niscaya walau tak setiap orang menyampaikan kesuksesan tetapi sanggup dipastikan semuanya menginginkan cara meraih kesuksesan dalam hidupnya.

Setiap orang memandang arti dan makna sukses berbeda-beda tergantung kontek sukses yang dijalaninya, dan yang niscaya walau definisi sukses itu bervariasi tetapi garis besar maknanya akan sama. Seorang yang berprofesi sebagai dokter akan menyampaikan sukses jikalau beliau sanggup membantu pasien menghadapi penyakitnya, seorang Guru Sukses bila anak didiknya lulus sekolah, pedagang akan mengartikan sukses jikalau dagangannya laris, seorang pelajar atau mahasiswa sukses jikalau beliau berhasil melewati ujian-ujian di kampusnya, dan seterusnya. Oleh lantaran sukses itu tergantung pada konteks profesi dalam kehidupan seorang insan maka dibutuhkan taktik khusus untuk meraihnya. Sebab tujuan yang ingin dicapai itu tidak begitu saja sanggup terjadi dibutuhkan cara atau langkah yang efektif biar cepat mendapatkannya.

Dalam goresan pena kali ini arena sahabat menyuguhkan kepada pembaca bagaimana taktik cara untuk meraih kesuksesan yang diharapkan sanggup menjadi motivasi kita dalam menggapai kesuksesan dunia dan akhirat. Strategi meraih kesuksesan yang sanggup kita lakukan dan mudah-mudahan berhasil ialah sebagai berikut:

Bangun percaya diri dan kenali potensi diri
Hal pertama yang harus dilakukan ialah dengan cara membangun kepercayaan pada diri kita sendiri. Tampilan kita harus mempesona sehingga menarik dilihat orang lain, muncul simpati orang dan wibawa akan terpancar. Allah SWT memperlihatkan potensi yang berbeda-beda pada setiap orang, dan dengan mengoptimalkan salah satu potensi kita yang menonjol maka akan lahirlah kepercayaan diri lantaran memiliki kelebihan yang dimiliki.

Melakukan segala hal dengan optimal (Kerja keras dan Disiplin)
Sukses itu tidak terjadi begitu saja, seseorang harus meraihnya dengan cara kerja keras dan disiplin. Strategi dengan cara kerja keras dan disiplin dalam segala hal sangatlah ampuh. Terbukti dengan para tokoh dan orang mahir sudah dipastikan mereka merainya dengan dua cara ini.
Memang hal ini tidak gampang untuk dilakukan, namun niscaya sanggup dilakukan. Dengan perjuangan yang maksimal (kerja keras dan disiplin) maka akan diperoleh hasil yang optimal, dan sebaliknya pekerjaan yang dilakukan dengan minimal maka hasilnya pun akan sedikit. Tetapi bagi siapa yang sudah merasa melakukannya dengan kerja keras dan disiplin dengan maksimal tetapi hasilnya tidak kunjung menyerupai yang diharapkan, maka jangan berkecil hati lantaran setiap perjuangan dengan niat baik akan mendapat tanggapan dihadapan Allah SWT. Jika tanggapan itu tidak nampak di dunia, maka di kemudian hari tentu Anda akan mendapatkannya.

Membiasakan selalu mencar ilmu kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun
Sifat orang yang bakir akan tampak berbeda dengan yang tidak terpelajar. Orang yang bakir itu bukan dalam pengertian yang mengenyam pendidikan formal dari SD hingga Sarjana, tetapi yang selalu mengambil pelajaran dari setiap yang terjadi dalam kehidupannya.
Kunci dari mencar ilmu ialah membaca, dan membaca tidak selalu identik dengan orang yang berpendidikan formal. Bisa saja orang yang tidak memiliki kesempatan sekolah lebih mahir dan bisa mencar ilmu dengan lebih baik daripada mereka yang berpendidikan tinggi. Dan tidak sedikit orang yang bergelar sarjana yang mengaku dirinya orang bakir tetapi kurang bisa mempelajari sisi kehidupan lantaran lemah dalam membaca.
Mari kita membiasakan diri kita untuk mencar ilmu memahami kehidupan ini dengan cara memperbanyak membaca.

Membiasakah melaksanakan hal-hal yang positif
Strategi selanjutnya ialah dengan cara melaksanakan hal-hal yang sudah niscaya ada positifnya. Item perbuatan dalam keseharian kita sangatlah banyak, coba kita renungkan dan pilah-pilah mana yang bernilai postif, mana yang tak bernilai dan mana yang negative. Jangan-jangan kita lebih banyak yang tak bernilai ditambah dengan satu atau dua hal yang negative.
Dengan membiasakan melaksanakan perbuatan postif maka suatu ketika nanti akan hingga pada tujuan makna arti kesuksesan yang dicita-citakan.

Bila belum berhasil selalu mencar ilmu dari kegagalan
Orang sukses bukan berarti yang tidak pernah gagal, bahkan sebaliknya orang sukses ialah orang yang niscaya pernah mencicipi kegagalan, dan mencar ilmu dari kegagalan tersebut.
Bila kita mengalami kegagalan dalam satu acara atau pekerjaan maka dihentikan putus asa, lantaran dengan frustasi maka justru akan menjadi “orang gagal”.
Kunci sukses ini pantang mengalah dalam setiap kegagalan. Yakinilah bila jatah gagal untuk kita habis maka yang akan terjadi kesuksesan.

Berperan sebagai entrepreneur dan mau berwirausaha sendiri
Menjadi seorang entrepreneur tidak berarti harus seorang wirausahawan sukses, namun sipapun orang dan apapun profesinya punya peluang menjadi entrepreneur asal sanggup menguasai jiwa entrepreneur. Bila kita menganggap menjadi entrepremeur itu hal yang sulit untuk dijalankan, tidak berarti tidak mungkin lantaran kita sanggup mempelajarinya. Menjadi seorang entrepreneur tidak bergantung dengan latar pendidikan, status pekerjaan atau bahkan seorang mahasiswa pun bisa, kuncinya ialah keuletan dan keberanian.

Memaksakan diri untuk bisa melaksanakan dan pantang mengalah
Bisa itu lantaran dipaksa, dengan dipaksa maka akan terbiasa. Hal ini sanggup kita renungkan dari cara kita dulu ketika pertama kali mencar ilmu mengendarai sepeda waktu kanak-kanak dengan memaksakan diri kita untuk bias dan pantang menyerah, kita memaksakan diri kita waktu itu untuk bisa menyerupai orang lain dan kesannya terbiasa dan hari ini kesuksesan itu sudah menjadi kenyataan.

Banyak memperlihatkan kebaikan dan rajin berdo’a
Kun Fayakun, apa yang terjadi maka terjadilah, semua yang terjadi di dunia ini merupakan kehendak Allah SWT. Tidak ada yang terjadi yang tanpa sekenario-Nya, dan yakinilah janji-Nya bahwa Allah SWT akan menolong seseorang selama hamba-Nya itu menolong saudaranya.
Bila kita selalu menyandarkan harapan dan impian kita hanya kepada-Nya, sangat mungkin sekali jikalau impian Anda terealisasi. kalaupun belum, maka Allah SWT akan mengganti impian Anda dengan sesuatu yang jauh lebih baik dari impian Anda.
Janganlah menggantungkan harapan kita kepada makhluk.

Mendapat Restu atau Dukungan Orang bau tanah
Sebaik apapun korelasi Anda dengan insan bahkan dengan Allah SWT, jikalau Anda memiliki korelasi yang jelek bahkan durhaka kepada orang bau tanah maka Anda ialah Nothing. Seribu orang menyerupai itu tidak Ada gunanya. Mintalah restu kepada orang bau tanah Anda setiap Anda akan melaksanakan sebuah usaha, ujian, maupun yang lainnya lantaran doa tertulus kepada Anda ialah doa orang bau tanah Anda yang ketulusannya bahkan melebihi doa Anda kepada diri Anda sendiri.

Demikianlah poin-poin utama strategi meraih kesuksesan hidup, untuk keberkahan kita semuanya. Silahkan baca juga bagaimana cerita sahabat Nabi meraih kesuksesan dengan ketekunan dan keseriusan dalam beribadah kepada Allah SWT dan taat kepada Rasulullah SAW.