Permainan Kartu Play And Learn


Judul : Permainan Kartu Play And Learn
link : Permainan Kartu Play And Learn


Permainan Kartu Play And Learn

Assalamu'alaikum

Semalam ketika menjaga warnet, tiba-tiba saya mendengar bunyi Sinichi dan Ibunya tertawa dari dalam kamar. Sempat heran juga sih nggak ada angin nggak ada hujan kok ujug-ujug dengar tertawaan ngakak.

Lalu terdengar lagi bunyi Sinichi teriak-teriak trus tertawa.. Ooo ternyata mereka berdua lagi maenan bareng. Senang juga sih lihat anak dan ibu sanggup kompak menyerupai itu. Ketika ibuk'e Sinichi keluar kamar alasannya ada urusan, saya mendengar Sinichi menyerupai menghapal sesuatu..

"delapan kali delapan.. enam empat"...
"tujuh kali dua.. empat belas"...
"tujuh kali tiga.. dua dua eh salah dua satu"...
"Hore !! saya hapal.."

Hah!? semenjak kapan Sinichi berguru perkalian? Karena penasaran, balasannya saya masuk ke kamar. Oalah ternyata mereka tadi maen tebak-tebakan bahasa Inggris dan hasil perkalian. Mereka bermain memakai suatu alat dan beberapa kartu yang terdapat goresan pena dan gambar di dalamnya. Karena saya tidak tau nama alat ini jadinya saya sebut saja PERMAINAN KARTU PLAY & LEARN. Untuk lebih jelasnya sanggup anda lihat pada foto di bawah ini.

tiba saya mendengar bunyi Sinichi dan Ibunya tertawa dari dalam kamar PERMAINAN KARTU PLAY AND LEARN

Begitu Sinichi melihat saya masuk kamar, dia eksklusif menantang saya maen tebakan hasil perkalian dan bahasa Inggris. Awalnya saya hendak menolak tapi alasannya takut menciptakan dia kecewa ya balasannya saya ladenin juga. Dan sanggup ditebak siapa yang menang hehehehe.. maaf, saya tidak suka simpel menyerah supaya Sinichi tidak menjadi sombong dan simpel merasa puas. Dan benar juga, Sinichi ingin menantang ulang saya besok sehabis dia berhasil menghapal perkaliannya.


tiba saya mendengar bunyi Sinichi dan Ibunya tertawa dari dalam kamar PERMAINAN KARTU PLAY AND LEARN

tiba saya mendengar bunyi Sinichi dan Ibunya tertawa dari dalam kamar PERMAINAN KARTU PLAY AND LEARN


Sebenarnya sempat bimbang juga, masa anak sekecil itu sudah harus menghapal perkalian. Tapi sehabis berbicara dengan ibunya, kami berdua setuju untuk "mengijinkan" Sinichi melakukannya. Toh yang meminta yaitu Sinichi sendiri, bukan kita yang memaksanya. Saya dan ibunya tinggal membantu memberi semangat, dorongan, dan bimbingan saja. Kalau nanti dia ingin "berhenti" ya kita tidak akan memarahinya alasannya memang belum waktunya dia berguru perkalian.

tiba saya mendengar bunyi Sinichi dan Ibunya tertawa dari dalam kamar PERMAINAN KARTU PLAY AND LEARN

tiba saya mendengar bunyi Sinichi dan Ibunya tertawa dari dalam kamar PERMAINAN KARTU PLAY AND LEARN

Permainan ini dibelikan kakeknya di sebuah bis ketika ia dalam perjalanan pulang dari Jombang. Harganya pun cukup murah.. hanya Rp. 5000 saja. Cara bermainnya juga sangat mudah. Tinggal masukkan kartu yang diinginkan ke dalam slot, maka akan terlihat object yang akan dijadikan soal sedangkan jawabannya tertutup sebuah tombol. Jika ingin melihat jawabannya, tinggal menggeser tombol itu keatas.

Media berguru memang tidak melulu harus yang berharga mahal. Yang penting sanggup mengolah kekreatifan, daya imajinasi, dan tentu saja juga sebagai sarana bermain anak. Peran orang renta juga sangat kuat dalam proses tersebut.

Oiya, meskipun bergotong-royong alat ini untuk anak-anak, tapi kalau ada om-om dan tante-tante yang mau mencoba juga nggak apa-apa kok

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum