Kumpulan Puisi Kerinduan Perpisahan Dan Do'a Persahabatan


Judul : Kumpulan Puisi Kerinduan Perpisahan Dan Do'a Persahabatan
link : Kumpulan Puisi Kerinduan Perpisahan Dan Do'a Persahabatan


Kumpulan Puisi Kerinduan Perpisahan Dan Do'a Persahabatan

Manusia tidak akan ada yang hidup selamanya bantu-membantu dengan sahabat atau teman setianya, lantaran suatu hari akan berpisah. Saat perpisahan tiba biasanya keharuan serta kesedihan biasanya datang. Seperti dikala perpisahan sekolah, perpisahan kegiatan, dan perpisahan bersama teman lantaran kita harus meninggalkan daerah tersebut.

Setelah sekian usang berpisah, kemudian muncullah kerinduan ingin bersama lagi menyerupai dikala bersama. Itu hal masuk akal lantaran naluri insan memang suka hidup bersama. Perasaan rindu ingin bertemu dan bersama lagi dan do'a persahabatan terkadang perlu diungkapkan dalam kata-kata ataupun kalimat, sehingga perasaan keakraban dan kedekatan bersama teman atau teman itu tetap terjalin walau jarak dan daerah memisahkannya.

Berikut ini kumpulan Puisi Kerinduan, Puisi Perpisahan, dan Do'a kepada teman ihwal jalinan persahabatan.

KERINDUAN-KU SAHABAT SEJATI
Sobat …
Kau daerah ku mengadu
Kau daerah ku bersandar
Kau daerah curahan isi hatiku

Sobat …
Dalam membisu ku slalu menyebut nama mu
Ku slalu teringat akan semua kebaikan mu
Kau ialah sosok seorang teman sejati
Sobat …
Tapi sekarang semuanya sirna
Kau pergi entah kemana
Kau menghilang tanpa info
Sobat …
Ku akan tetap mengingat mu
Ku akan terus mencari mu
Sampai kapan pun jua

PUISI PERPISAHAN
Disaat kita tertawa bersama
Disaat kita meneteskan air mata
Ku lihat itu di sinar mata mu
Dan dari senyuman getir mu

Engkau bagai kepompong
Yang terus berkembang bagai kupu-kupu
Aku disini menunggu dalam bentuk manis mu
Kita akan menemani bunga
Berkejaran di padang rumput

Wahai teman ku …
Janganlah engkau menangis
Di atas pesan ku ini
Ingatkah akan kesepakatan kita
Kita akan terbang bersama
Mengelilingi dunia fana
Aku akan selalu mengenang mu
Merindukan mu setiap waktu

Kini …
Aku harus menyelami alam ku
Tanpa kau di sisi ku

Sahabatku …
Tersenyumlah semoga saya sanggup damai
Mengarungi duniaku

SAHABAT SEJATI
Sobat …
Kau daerah ku mengadu
Kau daerah ku bersandar
Kau daerah curahan isi hatiku

Sobat …
Dalam membisu ku slalu menyebut nama mu
Ku slalu teringat akan semua kebaikan mu
Kau ialah sosok seorang teman sejati
Sobat …
Tapi sekarang semuanya sirna
Kau pergi entah kemana
Kau menghilang tanpa info

Sobat …
Ku akan tetap mengingat mu
Ku akan terus mencari mu
Sampai kapan pun jua

DO'AKU UNTUKMU TEMAN
Ya.. Allah... Ampunilah saya dan sahabatku dan masukkanlah kami kedalam rahmat-Mu dan Engkau ialah Tuhan yang Maha Penyayang.
Ya Allah... Lindunglah sahabatku dari hilangnya nikmat-Mu dan berubahnya kesejahteraan-Mu dan mendadaknya siksa-Mu dan banyak sekali macam murka-Mu.

Ya Allah... Sesungguhnya saya bermohon kepadaMu tabahkanlah Kami dalam menghadapi segala urusan dan kekuatan dalam mendapatkan petunjuk-Mu.

Ya Allah... Karuniakanlah kepadanya jiwa ketaqwaan dan sucikanlah. Engkaulah sebaik-baik yang mensucikannya.
Berilah akomodasi pada kami atas segala kesulitan-kesulitan kami, lantaran menghilangkan kesulitan itu gampang saja bagi-Mu ya Allah.
Amin.. Ya Robbal 'alamin

AKU BERSERAH DIRI
Tuhan ku …
Aku bersujud dihadap Mu
Dengan nrimo dan penuh harap
Meminta dukungan dan turunnya Mukjizat

Tuhan ku …
Kini saya pasrah dihadap Mu
Kini saya hanya sanggup berdo’a, berdo’a, dan berdo’a
Hanya engkau yang sanggup mengabulkan Nya

Tuhan ku …
Ku sandarkan diri yang penuh dosa
Dengan segenap jiwa raga
Yang penuh cita-cita dan kepasrahan

Tuhan ku …
Di pintu Mu saya mengetuk
Lapangkan lah pintu maaf Mu
Sehingga akupun sanggup meneruskan hidup

Demikian kata-kata ungkapan berupa puisi kerinduan dikala bersama dan telah berpisah jarak. Dengan ungkapan perasaan perpisahaan itu mudah-mudahan tidak menciptakan jalinan arti persahabatan diantara kita. Semoga puisi indah ini bermanfaat untuk sahabat.