Ciri-Ciri Postingan Bermutu Dan Baik


Judul : Ciri-Ciri Postingan Bermutu Dan Baik
link : Ciri-Ciri Postingan Bermutu Dan Baik


Ciri-Ciri Postingan Bermutu Dan Baik

Assalamu'alaikum

Dikarenakan mudahnya menerima terusan internet dan mudahnya menciptakan blog, dunia blogging kini ini sanggup dibilang sangat bergairah. Banyak sekali blog-blog bermunculan mulai dari blog pribadi, politik, media, kesehatan, dan jenis blog lainnya. Blog-blog tersebut menyajikan postingan-postingan yang berisi banyak sekali hal yang beragam. Berbagai gaya dalam penulisan postingan pun bermacam-macam pula, ada yang serius, santai, berapi-api, bahkan ada yang cenderung koplak (blog ini termasuk kategori yang terakhir)

Namun apapun jenis blog dan gaya penulisannya, ada beberapa aspek wacana penulisan postingan yang harus tetap diperhatikan terutama bagi anda penulis blog yang menyediakan informasi dan tutorial. Apalagi menyerupai yang sudah kita semua ketahui bahwa tujuan utama para pembaca berkunjung ke suatu blog atau website yaitu mencari gosip baik itu seorang pengunjung umum ataupun blogger sekalipun

- - - - - - - - - - -

Tapi kalau blog menyerupai blog saya ini sih tidak perlu memperhatikan aspek-aspek tersebut alasannya yaitu blog saya ini yaitu blog suka-suka..
suka-suka saya mau menulis apa..
suka-suka pembaca bagaimana hendak menanggapi goresan pena saya...
lha wong adminnya aja nggak terperinci mau nulis apa.. dasar nggak niat..

#sruput kopi..

- - - - - - - - - - -

Kita acuhkan saja goresan pena saya diatas alasannya yaitu itu berasal dari "Sisi Gelap" saya yang tiba-tiba terbangun, dan mari kita kembali ke pembahasan ciri-ciri postingan yang bermutu dan berkualitas. Postingan bermutu atau postingan berkualitas yaitu postingan yang masuk ke salah satu atau lebih kriteria-kriteria berikut :

 dunia blogging kini ini sanggup dibilang sangat berangasan CIRI-CIRI POSTINGAN BERMUTU DAN BAIK

# PEMBACA BISA BELAJAR SESUATU

Dengan membaca postingan anda, pembaca sanggup menerima atau mempelajari suatu hal yang baru. Meskipun isi postingan yang anda sajikan yaitu wacana hal yang sangat fundamental sekali, itu tidak menjadi duduk perkara alasannya yaitu bagaimanapun juga postingan anda sanggup sangat berkhasiat bagi pembaca yang memang sedang membutuhkan. Semisal postingan "Cara Praktis Melakukan Cropping Gambar Dengan Photoshop", bagi mereka yang sudah mengetahui caranya memang terlihat sepele, namun bagi mereka yang belum mengetahui niscaya sangat berkhasiat sekali.

# PEMBACA TERDORONG MELAKUKAN SESUATU

Dengan membaca postingan anda, pembaca sanggup menerima dorongan untuk melaksanakan apa yang anda tulis, atau apa yang memang hendak pembaca lakukan pada awalnya namun ia masih resah atau ragu-ragu untuk melakukannya. Dengan kata lain postingan anda memberi motivasi kepada para pembaca untuk bertindak. Semisal anda menciptakan artikel wacana cara gampang dan santai merampingkan perut, maka artikel anda sanggup memotivasi para pembaca anda untuk segera melakukannya.

# PEMBACA BISA MERASAKAN SESUATU

Dengan membaca postingan anda, pembaca sanggup mencicipi suatu perasaan tertentu setelahnya, apakah itu perasaan senang, sedih, dll. Sebagai contoh, meskipun blog anda yaitu blog bertema Diary dan anda hanya sekedar menulis aktivitas anda sehari-hari, namun sebisa mungkin libatkan pembaca anda. Atur sedemikian rupa goresan pena anda sehingga para pembaca anda seolah-olah yang mengalaminya sendiri. Atau setidaknya sanggup menciptakan pembaca anda "menggali" memorinya sendiri dan bernostalgia.

Dan untuk menunjang biar goresan pena anda sanggup masuk kriteria-kriteria diatas coba tips berikut :
  1. Beri kode di postingan anda : Bantulah pembaca anda dengan memperlihatkan intruksi langkah demi langkah biar pembaca anda gampang memahami dan melakukan.
  2. Beri pola di postingan anda : Berilah beberapa pola biar menambah keyakinan pembaca anda atas apa yang tulis.
  3. Beri ilustrasi gambar : Berilah gambar biar memudahkan pembaca menerima "suasana" isi postingan anda. Atau sanggup juga biar pembaca lebih paham klarifikasi anda.
Itulah beberapa kriteria postingan yang bermutu dan berkualitas. Dengan menciptakan postingan yang bermutu dan baik dibutuhkan blog anda sanggup menjadi ramai pengunjung dan memberi manfaat bagi orang lain.

Wassalamu'alaikum