Mari Mensyukuri Nikmat Allah Swt


Judul : Mari Mensyukuri Nikmat Allah Swt
link : Mari Mensyukuri Nikmat Allah Swt


Mari Mensyukuri Nikmat Allah Swt

Manusia yaitu makhluk paling tepat yang diciptakan Allah Swt. Yang berbeda dengan makhluk lainnya, sebab insan di beri nalar untuk berpikir serta hati yang sanggup mengarahkan segala gerak langkahnya. Dengan kesempurnaan inilah sudah sepantasnya insan senantiasa mengingat akan semua kebesaran serta bersyukur atas segala karunia yang diberikan Allah kepadanya. Sebagaimana Firman-Nya:
Artinya : Karena itu, ingatlah kau kepada-Ku pasti Aku ingat (pula) kepadamu dan bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kau mengingkari (nikmat)-Ku.(Al-Baqarah : 152)
Dengan segala nikmat yang diberikan Allah pada makhluk-Nya sepasang bola mata untuk melihat, indera pendengaran untuk mendengar, pengecap untuk mengucap, hidung untuk mencium, kulit untuk meraba, dua kaki untuk berjalan, tangan untuk menggenggam, disamping itu insan juga di beri nalar untuk berpikir, sehingga dengan nalar inilah insan sanggup membuat alat-alat teknologi yang semakin bervariasi dan canggih di zaman mutakhir ini yang sanggup dirasakan keuntungannya di seluruh penjuru dunia, kita sanggup menyaksikan para ilmuan yang menemukan penemuannya, serta para ilmuan yang sanggup membuat alat-alat yang begitu hebatnya. Namun, kita belum menyaksikan ada sekumpulan insan yang sanggup membuat alam semesta beserta isinya. Bumi kawasan berpijak, langit yang dihiasi benda-benda langit, kitapun sanggup menghirup uadara yang segar serta panasnya matahari, semua itu yaitu ciptaan Allah Swt.

Semua nikmat yang begitu besarnya yang diberikan Allah kepada makhluk-Nya sanggup dirasakan manfaatnya, serta dengan kesempurnaan fisik yang diberikan Allah kepada kita, sudah sepantasnyalah kita mensyukuri semua karunia-Nya, hendaklah sepanjang hidup kita, kita gunakan untuk berdzikir kepada-Nya, dalam setiap gerak langkah kita senantiasa berpikir betapa besar ciptaan-Nya di langit dan di bumi dan semuanya itu tiada yang sia-sia.

Namun dalam kenyataannya masih banyak orang-orang yang tidak mensyukuri dengan apa yang telah diberikan Allah kepadanya, bahkan tidak sedikit insan yang takabur dan aneh harta, dia lupa bahwa segala kesenangan di dunia akan berakhir dan semua akan kembali kepada-Nya.
Kita juga mesti merenungkan bahwa mensyukuri nikmat pembuka barokah.

Artikel menarik lainnya layak dibaca: Etika pergaulan cukup umur muslim.