Cara Menggapai Hidup Senang | Kebagahiaan Hakiki


Judul : Cara Menggapai Hidup Senang | Kebagahiaan Hakiki
link : Cara Menggapai Hidup Senang | Kebagahiaan Hakiki


Cara Menggapai Hidup Senang | Kebagahiaan Hakiki

Kebahagiaan itu hanya sanggup dirasakan dengan hati dan tidak pernah ada yang sanggup merumuskan ukuran kebahagiaan seseorang. Tetapi jiwa seseorang dengan perasaan senang secara otomatis sanggup terlihat pada raut muka yang ceria dan gerak langkah yang penuh semangat. Akan terlihat berbeda dengan orang yang hatinya sedih, hidup tidak senang raut wajahnya pun kusam dan cemberut.
Umumnya insan menyepakati bahwa harta, tahta ataupun jabatan bukanlah patokan kebahagiaan seseorang. Sehingga siapapun orang yang ingin meraih kebahagiaan yang sebetulnya perlu mengetahui terlebih dahulu bagaiamana menggapai kebahagiaan yang hakiki.
Artikel di bawah ini mengulas wacana bagaimana cara menggapai hidup bahagia, diantaranya:

1. Bila sudah Maksimal Berusaha Janganlah pernah Takut dan Khawatir 
Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Kaprikornus untuk apa kita khawatir dan takut.

2. Melunakkan Hati, Jangan Pernah Hasud dan Menyimpan Dendam 
Hasud dan perasaan dendam yaitu hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jikalau kita menyimpannya di dalam hati. Jangan pernah menyia-nyiakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah niscaya tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.

3. Bekerja dengan Totalitas Penuh dan Fokus Pada Satu Masalah 
Bekerja dengan penuh totalitas akan memaksimalkan hasil yang didapat. Dan bila dalam prosesnya itu terjadi masalah, selesaikanlah duduk masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menuntaskan duduk masalah secara sekaligus alasannya justru akan menciptakan kita semakin stress.

4. Gunakan Istirahat dengan Baik, dan Tidak Pernah Membawa Masalah ke Tempat Tidur
Anda Masalah yaitu hal yang sangat jelek untuk kesehatan tidur kita. Pikiran bawah sadar kita yaitu hal yang luar biasa yang sanggup menciptakan kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak.

5. Membantu Sesama tetapi Jangan Mengambil Masalah Orang Lain 
Membantu problem orang lain yaitu hal yang terpuji, akan tetapai jikalau kita mengambil porsi terbesar untuk menuntaskan duduk masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. Biarkanlah orang tersebut yang menuntaskan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

6. Hiduplah pada Hari Ini dan Jangan Hidup di Masa Lalu 
Kesuksesan ataupun kegagalan di masa kemudian hanyalah untuk dikenang. Mungkin sebagian orang terasa nyaman bagi kita mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa kemudian tetapi jangan anda terlena didalamnya. Konsentrasilah dengan apa yang terjadi ketika ini, alasannya kita pun akan sanggup mencicipi banyak kebahagiaan di ketika ini. Saya yakin kita akan memiliki perasaan yang jauh lebih berbahagia jikalau kita merayakan apa yang terjadi ketika ini dibanding dengan mengingat-ngingat kebahagiaan di masa lalu.

7. Bila tidak Bisa Berbicara yang Baik, Jadilah Pendengar yang Baik 
Mungkin sebagian besar orang susah untuk menjadi pendengar yang baik. Kita lebih lebih banyak didominasi mengharapkan orang lain yang mendengarkan omongan kita, tetapi sebetulnya dengan mencar ilmu mendengarkan orang lain, kita akan mendapat banyak hal gres yang sanggup sangat berkhasiat bagi kebahagiaan hidup kita.

8. Jangan Biarkan Frustasi Mengatur dan Bahkan Mengacaukan Hidup Anda 
Kasihanilah diri kita lebih dari apa pun, maksud saya yaitu janganlah kita mengalah pada frustasi. Maju terus. Ambillah tindakan-tindakan kasatmata dan lakukanlah dengan konsisten.

9. Bersyukurlah 
Selalu Bersyukur dan berterimakasihlah atas semua yang kita dapatkan, bukan hanya hal yang kasatmata saja tetapi juga hal yang negatif, alasannya saya percaya dibalik setiap hal yang negatif tersebut ada hal baik yang sanggup kita pelajari.

Demikian cara yang sanggup kita tempuh untuk menggapai hidup bahagia. Semoga bermanfaat