Inilah 8 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Sosmed. Apa Saja Ya?


Judul : Inilah 8 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Sosmed. Apa Saja Ya?
link : Inilah 8 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Sosmed. Apa Saja Ya?


Inilah 8 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Sosmed. Apa Saja Ya?

Sekarang ini begitu banyaknya jenis Media Sosial, yang tentu saja masing-masing mempunyai kelebihan fitur yang berbeda, sebut saja Facebook, Youtube, Twitter, Path, Instagram, BBM, Smule, Line, dan lain-lain.

Bagaimana dengan tujuan penggunaannya? Ada yang memakai Social Media untuk mencari teman, berkomunikasi, memasarkan sebuah produk, atau juga sekedar agar eksis dan dianggap generasi gaul.

Namun dibalik segudang laba yang diberikan Sosmed, ada pula kerugian yang sanggup menyusahkan penggunanya. Dan seringnya hal tersebut diakibatkan karena kesalahan para pengguna sosmed itu sendiri.

 Sekarang ini begitu banyaknya jenis Media Sosial Inilah 8 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Sosmed. Apa Saja Ya?

Adapun kesalahan-kesalahan baik kecil ataupun besar yang sering dilakukan pengguna Media Sosial adalah sebagai berikut :

1. Seringnya Curhat dan Bekeluh Kesah Di Sosmed.

Biasanya yang sering melaksanakan hal ini ialah para ABG (remaja), tetapi tidak jarang pula orang cukup umur melaksanakan hal serupa. Mungkin pada awalnya anda akan menerima simpati dari teman-teman anda di jejaring sosial, namun lambat laun mereka akan jenuh juga dengan keluh kesah anda. Anda akan menerima image jelek kalau sering mengumbar dilema pribadi di sosmed apalagi dari mereka yang benar-benar mengenal anda di dunia kasatmata selain di sosmed. Belum lagi mereka-mereka yang berniat jelek dengan memanfaatkan "kegalauan" anda.

2. Membuat Postingan Kebencian.

Postingan jenis inilah yang biasanya menciptakan permasalahan sepele menjadi besar dan melibatkan banyak orang.

3. Share/Like Postingan Kebencian.

Jika anda menemukan informasi ihwal suatu hal negatif ihwal seseorang atau sesuatu, janganlah serta merta pribadi share dan like. Cari dulu informasi pelengkap dari sumber-sumber lainnya untuk mencari tahu benar tidaknya postingan tersebut. Daripada anda terkena permasalahan alasannya ialah dianggap ikut andil dalam melaksanakan pencemaran nama baik.

4. Memposting Hal-Hal konyol Yang Salah Kaprah.

Pernahkah anda mendengar atau menyaksikan informasi ihwal tentang sekelompok cowok yang mengunggah foto mereka di jejaring sosial dengan bergaya duduk dikepala patung para satria revolusi? Berpose sedang Sholat sambil merokok? Atau bergaya menjadi mayat diatas sebuah makam dan teman-temannya yang lain sedang mendoakan ia disampingnya?

Contoh hal-hal konyol itulah yang admin maksud. Tidak perlu dan jangan pernah mengunggah postingan ibarat itu.

5. Lupa Waktu dan Lupa Kewajiban.

Biasanya nih orang yang sudah keranjingan dengan dunia sosmed akan lupa waktu dan kewajibannya. Correct me if i'm wrong..

Waktunya akan dihabiskan di depan layar smartphone untuk melaksanakan dan mengetahui update-update postingan terbaru. Sebentar-sebentar akan menengok smartphonenya alasannya ialah ada suara notifikasi, bahkan kalau tidak ada notifikasi pun akan tetap menengok layar smartphone nya. Jika tidak melaksanakan itu ia merasa ada sesuatu yang hilang atau kurang.

6. Postingan Tidak Sesuai Kenyataan (Hoax).

Postingan/berita jenis inilah yang membutuhkan perhatian khusus dari kita. Jika kita mendapati suatu isu-isu yang sensitif, alangkah baiknya mencari sumber informasi lain sebagai perbandingan terlebih dahulu sebelum mempercayainya.

7. Menampilkan Informasi Data Pribadi.

Jangan menampilkan data pribadi secara lengkap di jejaring sosial, ibarat nomer telepon pribadi, alamat rumah, sekolah, atau informasi-informasi penting lainnya. Hal ini untuk menghindari orang-orang yang berniat melaksanakan tindak kejahatan dengan memakai informasi-informasi tersebut.

8. Komentar Yang Mengandung SARA.

Mulutmu ialah harimau mu, berhati-hatilah kalau memberi berkomentar di jejaring sosial. Jika anda memberi komentar yang salah dan mengandung provokasi, anda sanggup dituntut sesuai aturan atau anda akan di-bully oleh para pengguna sosmed lainnya. Sudah banyak pola kasus untuk hal ini.