Bin Dan Binti Dalam Bahasa Arab Serta Contoh


Judul : Bin Dan Binti Dalam Bahasa Arab Serta Contoh
link : Bin Dan Binti Dalam Bahasa Arab Serta Contoh


Bin Dan Binti Dalam Bahasa Arab Serta Contoh

Bin dan binti merupakan Bahasa arab yang sangat bersahabat ditelinga orang indonesia, biarpun mereka non muslim, niscaya pernah mendengar kata ini diucapkan..

Banyaknya penduduk muslim di Indonesia, mengakibatkan banyak pula kata serapan dari bahasa arab yang dialihkan ke bahasa indonesia, Contohnya syukur, dan lain lain.

Bin dan Binti

Bin merupakan singkatan dari Ibn / ibnu (اِبْنٌ) yang berarti anak laki laki dalam bahasa arab. Maka dari itu, jikalau kita ingin memakai silsilah keturunan pada anak laki laki, digunakanlah kata Bin sebagai penandanya.

Contoh : Ucok bin Hamzah bin Halim dan seterusnya
Ingat ya, kata bin hanya dipakai pada anak laki laki.

Sedangkan Binti, merupakan singkatan atau nama lain dari bintun (بِنْتٌ) yang berarti anak wanita dalam bahasa Arab. Kata Binti hanya dipakai untuk nasab atau silsilah anak perempuan, maka dari itu jangan salah lagi ya sobat!.
Contohnya saja di kesepakatan nikah, kita sering mendengar kata binti diucapkan.

Fakta Unik : 
-Masyarakat arab atau mereka yang semenjak lahir memakai bahasa arab, biasanya mengetahui nama leluhur mereka, atau kakek dari kakek dari kakeknya. mereka bisa tau nama leluhur mereka alasannya yaitu seluruh keturunan mereka menghafal nama tersebut.

-Masyarakat arab dari dulu memang punya hafalan yang kuat. alasannya yaitu itu mereka bisa menghafal hal hal yang berat, ibarat silsilah keturunan ini.

Oke, sekian dulu ya sahabat sahabat artikel kali ini, semoga membantu ya. Jangan lupa juga untuk terus support blog ini semoga terus update dan eksis! ^^