Arti Kata Syukron Bahasa Arab Dan Contohnya, Respon


Judul : Arti Kata Syukron Bahasa Arab Dan Contohnya, Respon
link : Arti Kata Syukron Bahasa Arab Dan Contohnya, Respon


Arti Kata Syukron Bahasa Arab Dan Contohnya, Respon

Syukron hampir tiap hari diucapkan dalam percakapan sehari hari masyarakat Arab. Bahkan saat kita gres mempelajari bahasa Arab. mengetahui kata Syukron yakni hal wajib.

Syukron

Karena bahasa arab identik dengan susunan katanya yang indah sekaligus rumit, maka Syukron berasal dari kata Syakaro - Yasykuru - Syukron yang berarti Terima kasih.

Syukron dijadikan kata serapan dalam bahasa indonesia menjadi Syukur.  Kata syukur pun menjadi kata terkenal di Indonesia dari dulu sampai sekarang. Bukan saja di indonesia, ternyata di malaysia pun kata Syukur berarti terimakasih.

Baca Juga : 10 Cara Mengucapkan terimakasih dalam Bahasa Arab

Diantara Kata yang menyerupai dengan Kata Syukron yang dapat saya ambil ialah Syakir yang berarti Orang yang berterimakasih (bersyukur) . Banyak orang indonesia yang berjulukan Syakir, salah satunya ayah teman saya, wkwk.

Contoh Penggunaan Kata Syukron

Syukron Katsiron Jiddan = Sungguh Terimakasih banyak  = Biasanya ini dicapkan masyarakat arab kepada orang bau tanah di hari ulang tahun atau kepada seseorang yang telah berjasa besar menyerupai guru di hari perpisahan dll.

Syukron Katsiron = Terimakasih Banyak

Syukron Ya Akhi = Terimakasih Hai Saudaraku!

Nah, kemudian bagaimana kita merespon kalau ada orang yang mengucapkan Syukron ? Jawabannya sederhana, yaitu 'Afwan' yang berarti maaf.  Tetapi kalau 'afwan dijadikan tanggapan atas kata syukron. maka artinya berkembang menjadi Sama sama (You're welcome dalam bahasa inggris)

Yang kedua kita dapat merespon dengan wala yehemmak yang berarti bukan apa apa

Praktis kan sobat ? ngga apa, berguru kata dalam bahasa itu satu per satu, semoga menempel dalam fikiran dan tidak dilupakan. Kalau banyak banyak fikiran cepat gundah dan kacau sendiri. hihi, jangan lupa support blog ini ya.!! ^^