Molla Bahasa Korea Dan Contohnya


Judul : Molla Bahasa Korea Dan Contohnya
link : Molla Bahasa Korea Dan Contohnya


Molla Bahasa Korea Dan Contohnya

Sering dengar kata Molla tapi agak ragu ragu dengan artinya ? Yuk baca ini hingga habis . Sedikit kok ^^.
Molla Berasal dari kata 모르다 ( Mu-Ro-Da) yang berarti tidak tau atau Kata yang dipakai untuk mengabaikan sesuatu

Molla (몰라) ialah kata yang dipakai secara informal , jikalau mau bikin jadi formal, tinggal ditambah yo saja dibelakangnya, jadi 'Mollayo'. Kata ini berarti tidak tau dengan subjek 'aku' yang diimplikasikan. Ngerti ?

Aku tidak tau = Molla yo , tidak perlu menyebutkan subjek Aku (Na) ibarat 'na molla yo'. Kira kira begitulah, alasannya dalam bahasa jepang dan korea, mereka sering menyebutkan kata kerja tanpa menambahkan subjek 'aku', tidak ibarat bahasa inggris dan indonesia.

Contoh singkat : I Want to eat - Inggris . Want to Eat -Korea (subjeknya sudah dimengerti)


Mengapa mereka jarang menyebutkan kata saya dan kau dalam penyebutan kata kerja ?
Jawabannya simple, alasannya bahasa tersebut dapat dianggap kasar, aggresif dan memaksa.

Contoh penggunaan Kata Molla

Contoh 1 :
Om : Jalan sudirman dimana ya dik ?
Gue : Molla-yo ahjusshi

Contoh2 : 
Teman : Kapan Kawin?
Gue : aaaa Molla Molla

Contoh3 
Teman : Gimana kerjaan hari ini
Gue :  Molla (biasanya banyak kenangan kesel ditempat kerja) :v