5 Cara Mengucapkan Selamat Lebaran 1439H Bahasa Korea


Judul : 5 Cara Mengucapkan Selamat Lebaran 1439H Bahasa Korea
link : 5 Cara Mengucapkan Selamat Lebaran 1439H Bahasa Korea


5 Cara Mengucapkan Selamat Lebaran 1439H Bahasa Korea

Ada sekitar 5 cara untuk mengucapkan selamat lebaran / hari raya, kepada teman korea, atau teman yang beragama islam di korea. Biasanya, mereka yang non muslim, cuma mengucapkan 'chukha hamnida' , tetapi sesama muslim korea, atau orang non muslim yang mengerti sedikit perihal islam, maka akan berbeda lagi ucapannya.

5 Cara Mengucapkan Selamat lebaran Dalam bahasa Korea


1. Chukha Hamnida (축하합니다)

Kalau ini memang cara termudah untuk mengucapkan Selamat lebaran. Seperti yang sobat tau, arti chukha hamnida ialah selamat ya! . Kata ini dapat dipakai untuk 'menyelamati' apapun itu. Contohnya saja ulang tahun, kita mengucapkan 'Saengil Chukha hamnida' , atau chukha hamnida saja.

2. Eid Mubarakeu (이드 무바라크)

Ya, Ini yaitu serapan dari kata bahasa arab ''iid Mubaarak' yang berarti Kembali di hari yang penuh berkah. Hal ini sering juga dikatakan sesudah simpulan sholat di mesjid di seluruh dunia.

3. Chukkae ____


Kalau kita sekolah di korea, niscaya mereka akan mengucapkan dengan singkat ' Chukkae hyung' atau 'chukkae Nuna' dan kita pun niscaya eksklusif mengerti arti dari selamat yang ia ucapkan pada hari itu.

mengenai tanda ___ itu ditambahkan nama orang / panggilannya saja, misalnya menyerupai diatas ya ..

4. Dansig Chugje Chukha Hamnida ( 단식 축제 축하합니다 )

Ini sedikit jarang diucapkan, tetapi sering diucapkan ( eh, gimana sih :p ). dansig chugje secara harfiah berarti hari pameran / hari besar, maka dari itu sedikit jarang digunakan.

5.Happy ideu  ( 해피 이드)

Happy ideu, yoerobeun-deul :p . ini yang paling sering diucapkan biasanya, alasannya yaitu lebih simple dan semua orang mengerti apa yang ia ucapkan.

Kalau duduk kasus tahun hijriahnya, jarang sekali diucapkan, alasannya yaitu mereka hampir tidak mengetahui tahun hijriah. Yah, begitulah yoerobeun ... admin juga minta maaf ya, jika ada salah :v , saling mendoakan biar dimaafin tuhan, dan jangan lupa juga THR nya ^^ .