Cara Gampang Mengembalikan Folder Dan File Yang Hilang Tersembunyi Akhir Virus Memakai Notepad


Judul : Cara Gampang Mengembalikan Folder Dan File Yang Hilang Tersembunyi Akhir Virus Memakai Notepad
link : Cara Gampang Mengembalikan Folder Dan File Yang Hilang Tersembunyi Akhir Virus Memakai Notepad


Cara Gampang Mengembalikan Folder Dan File Yang Hilang Tersembunyi Akhir Virus Memakai Notepad

Bagi anda pengguna komputer berbasis OS Windows, niscaya sudah tidak abnormal lagi mendengar istilah Virus Komputer. Dan salah satu hal jelek yang disebabkan oleh virus-virus tersebut ialah hilangnya Data dan Folder pada hard drive, memory, dan flashdisk (pendrive) kita.

Pasti sangat merepotkan dan tentu saja angker apabila data-data penting kita menyerupai kerjaan kantor, kiprah sekolah, skripsi, atau foto-foto kenangan tiba-tiba saja hilang. Walaupun sebetulnya data/folder tersebut tidak benar-benar hilang, hanya disembunyikan (hidden) di kawasan yang sama oleh virus.

Bagaimana cara Mengembalikan Folder dan File Yang Hilang Disembunyikan Oleh Virus?

Sebelum melaksanakan pengembalian file/folder yang hilang, pastikan terlebih dahulu antivirus anda sudah terupdate. Mengapa? lantaran kalau antivirus di komputer anda tidak melaksanakan "tugas"nya dengan baik, maka file/folder yang sudah anda temukan nanti akan disembunyikan lagi oleh virus.

Saya langsung memakai 2 antivirus sekaligus yaitu Avast dan Smadav. Kedua antivirus tersebut tidak akan saling mengganggu satu dengan yang lainnya, namun justru akan saling melengkapi.

Kembali ke pokok permasalahan, untuk mengembalikan file/folder yang terhidden oleh virus sebetulnya ada beberapa cara. Namun kali ini kita hanya akan memakai Notepad.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Notepad. Pada Windows7, Notepad terletak di Start --> All Programs --> Accessories --> Notepad.
2. Ketik "attrib -s -h -r *.* /s /d" (tanpa tanda petik) pada Notepad, lalu simpan (save) dan beri nama terserah yang anda inginkan.

 niscaya sudah tidak abnormal lagi mendengar istilah  Cara Praktis Mengembalikan Folder dan File Yang Hilang Tersembunyi Akibat Virus Menggunakan Notepad

3. Ganti extention .txt menjadi .bat semisal : hidden.txt menjadi hidden.bat

 niscaya sudah tidak abnormal lagi mendengar istilah  Cara Praktis Mengembalikan Folder dan File Yang Hilang Tersembunyi Akibat Virus Menggunakan Notepad

4. Copy file .bat tersebut ke drive atau flashdisk dimana lokasi file/folder yang hilang berada.
5. Klik 2x file .bat itu dan tunggu sampai jendela Command Prompt menghilang. Setelah itu file dan folder anda yang disembunyikan virus akan muncul kembali.

Demikian tutorial singkat Cara Mengembalikan Folder dan File Yang Hilang Tersembunyi Akibat Virus Menggunakan Notepad. Semoga dapat membantu.