Masalah Rumah Tangga Akan Cepat Final Jika Anda Berdua Lakukan 3 Hal Ini. Wajib Dibaca!!


Judul : Masalah Rumah Tangga Akan Cepat Final Jika Anda Berdua Lakukan 3 Hal Ini. Wajib Dibaca!!
link : Masalah Rumah Tangga Akan Cepat Final Jika Anda Berdua Lakukan 3 Hal Ini. Wajib Dibaca!!


Masalah Rumah Tangga Akan Cepat Final Jika Anda Berdua Lakukan 3 Hal Ini. Wajib Dibaca!!


Menghadapi suatu permasalahan di dalam rumah tangga kerap kali tidak sanggup dihindari oleh pasangan suami-istri. Namun masalah-masalah tersebut akan sanggup cepat diselesaikan apabila anda berdua melaksanakan tiga hal dibawah ini.

Masalah Rumah Tangga Akan Cepat Selesai Bila Anda Berdua Lakukan  Masalah Rumah Tangga Akan Cepat Selesai Bila Anda Berdua Lakukan 3 Hal Ini. Wajib Dibaca!!

1. PERMASALAHAN JANGAN SAMPAI KELUAR KAMAR

Usahakan jikalau ada dilema jangan hingga dilema tersebut keluar dari kamar tidur anda. Dengan kata lain hanya anda dan pasangan anda saja yang mengetahuinya. Orang tua, saudara, apalagi belum dewasa anda sebisa mungkin jangan ada yang mengetahui jikalau anda dengan pasangan anda ada masalah. Bicarakan dan selesaikan permasalahan anda berdua hanya didalam kamar.

Disini dituntut kedewasaan anda berdua alasannya yaitu anda harus membicarakan dengan bunyi dan intonasi yang tidak tinggi serta pengertian dari masing-masing pihak. Juga harus menahan diri supaya tidak melaksanakan kekerasan fisik kepada pasangan. Jangan hingga ada orang ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya tahu bahwa anda ada dilema alasannya yaitu (maaf) terkadang saran dari pihak lain justru tidak menuntaskan dilema malah menambah runyam suasana.

Lantas bagaimana harus bersikap di luar kamar? bersikap masuk akal saja menyerupai tidak ada apa-apa diantara anda berdua. Sulit? tentu saja. Meskipun ada rasa murka atau jengkel kepada pasangan, kita harus tetap tersenyum ke dia, ngobrol, belai rambutnya, mijitin beliau (uuuughh.. padahal rasanya pingin ngomel-ngomel plus nampar... hahahaha becanda.. becanda..).

Tapi dibalik kepura-puraan anda itu ada manfaatnya lho.. menyerupai apa? melihat pasangan tersenyum, ngambilin kita minum atau makanan, bercanda dengan kita, dsb sanggup me-refresh pikiran dan emosi kita. kita sanggup melihat kembali sisi aktual atau hal-hal baik dari pasangan kita. Itulah salah satu modal awal yang sangat penting.

Lalu anda harus merubah "hati" anda, maksudnya ialah dikala dalam proses ber"pura-pura" ini, jikalau awalnya anda melaksanakan sesuatu untuk beliau dengan tidak sepenuh hati, maka kali ini lakukan dengan sepenuh hati dan ikhlas. Insyaallah dengan begitu kita akan beranggapan bahwa apa yg pasangan kita lakukan untuk kita yaitu dengan keikhlasan juga. Hal itu untuk menumbuhkan benih-benih maaf di hati kita.

Setelah itu kita intropeksi diri masing-masing. Coba renungkan sudah benarkah hal yang telah anda tuduhkan ke pasangan anda, dimana letak kesalahan yang telah anda lakukan serta dampaknya untuk pasangan anda. Namun jangan pernah sekali-kali berpikiran untuk mencari pembenaran dan pembelaan diri. Kemudian kita bicarakan kembali baik-baik dengan pasangan kita hingga dilema tersebut tuntas.


2. PERMASALAHAN JANGAN SAMPAI KELUAR RUMAH

Namun jikalau dilema belum sempat terselesaikan dan akibatnya terlepas keluar kamar sehingga orang tua, sodara, atau belum dewasa kita mengetahuinya, usahakan jangan hingga permasalahan tersebut keluar dari rumah.

Bagaimana caranya?

Meskipun orang-orang serumah sudah tahu bahwa anda dan pasangan sedang ada masalah, tetap saja anda berdua tidak diijinkan untuk meluapkan emosi seenaknya. Jangan lantas berbicara dengan berteriak-teriak, melaksanakan kekerasan fisik, atau banting barang kanan-kiri. Jika ada saran dan petunjuk dari orang renta dan sodara, jangan diterima dengan mentah-mentah apalagi saran-saran tersebut ada kesan menyalahkan salah satu pihak.. pilah-pilah dengan bijak.

3. TETAP TENANG MESKIPUN PERMASALAHAN SUDAH DIKETAHUI ORANG LUAR / TETANGGA

Apa yang harus dilakukan bila tetangga sudah mengetahui permasalahan rumah tangga kita? Nah jikalau memang permasalahan kita udah jadi konsumsi masyarakat alias tersebar ke indera pendengaran tetangga-tetangga kita, jangan lantas panik. Tetap ikuti cara-cara pada poin 1 dan 2 menyerupai yang sudah disebutkan sebelumnya. Tidak ada untungnya bagi kita jikalau kita berantem dengan pasangan sambil diliatin orang-orang. Karena selain dilema kita langsung bakal tidak kunjung selesai, kita juga bakal menerima cibiran atau cemoohan. Ibaratnya sudah jatuh malah tertimpa tangga.

Baca juga : Jangan Lakukan 4 Hal Ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan

#keluarga #rumah tangga #family #suamiistri #pasangan #masalah