Kumpulan Motivasi Wangsit Hadits Rasulullah Saw


Judul : Kumpulan Motivasi Wangsit Hadits Rasulullah Saw
link : Kumpulan Motivasi Wangsit Hadits Rasulullah Saw


Kumpulan Motivasi Wangsit Hadits Rasulullah Saw

Kumpulan wangsit motivasi hadits nabi berikut ini kami kutip dari hadits-hadits Rasulullah saw yang masyhur. Harapan penulis untuk para sahabat pembaca sanggup mengambil nasihat dan dorongan dalam bekerja sehari-hari sehingga semangat dalam kondisi apapun.

Inspirasi dapat mengubah seseorang menjadi berpengaruh dalam mental dan membentuk eksklusif yang sukses dan berhasil. Sangat utama jika teladan wangsit tersebut diambil dari hadits Rasululloh sebagai sunnah teladan yang harus senantiasa diikuti.

Langkah dalam kehidupan tidak selamanya terdorong untuk melaksanakan kebaikan. Ada saatnya iman menurun dan membutuhkan motivasi menghadapi banyak sekali dilema dalam hidup. Berikut ini merupakan kumpulan Kutipan rangkaian inspirasi hadits nabi yang telah dipilih dan dirangkum dari hadis sohih, sebagai berikut:

Amal (kebaikan) yang disukai Allah ialah yang langgeng meskipun sedikit. (HR. Bukhari)

Barangsiapa yang tidak berbelas kasih pasti tidak akan dibelaskasihi. (HR.Bukhari dan Muslim)

Bila seorang dari kau sedang murka hendaklah diam. (HR. Ahmad)

Bukan termasuk umatku orang yg tak menghormati orang tua, tidak menyayangi bawah umur dan tidak memuliakan alim ulama. (HR Ahmad, Thabrani, Hakim)

Doa kalian pasti akan dikabulkan, selama ia tidak terburu-buru, yaitu dengan berkata: saya telah brdoa, akan tetapi tidak kunjung dikabulkan. (Muttafaqun ‘alaih)

Hati-hatilah pada dunia dan hati-hatilah pada perempuan alasannya yaitu fitnah pertama bagi Bani Isroil yaitu alasannya yaitu wanita. (HR. Muslim)

Janganlah salah seorang dari kalian mengambil barang milik saudaranya, baik bercanda maupun bersungguh-sungguh. (HR.Abu dawud)

Kekayaan tidaklah diukur dengan banyaknya harta, namun kekayaan yang hakiki yaitu kekayaan hati. (HR. Bukhari dan Muslim)

Menuntut ilmu itu wajib atas setiap muslim. (HR. Ibnu Majah )

Nafkah dari seorang Muslim kepada keluarganya alasannya yaitu mencari pahala yaitu sedekah (muttafaq'alaih)

Orang yang ridha Allah sebagai Rabb, Islam sebagai agama dan Muhammad sebagai rasul, pasti akan mencicipi kelezatan iman. (HR. Muslim)

Pedagang yang jujur dan terpercaya akan dibangkitkan bersama para Nabi, orang-orang shiddiq dan para syuhada (HR. Tirmidzi)

Penyakit umat-umat sebelum kau telah menjangkiti kalian: kedengkian dan permusuhan. (HR At-Tirmidzi)

Sebaik-baik insan yaitu insan yang paling besar mendatangkan manfaat (baik) bagi insan yang lain. (HR Thabrani)

Sebaik-baik insan diantaramu yaitu yang paling banyak keuntungannya bagi orang lain. (HR. Bukhari)

Sebaik-baik urusan yaitu yang pertengahannya (yang adil atau tidak berlebih-lebihan). (HR. Al-Baihaqi)

semua yg ada di dunia takkan terjadi tanpa sepengatahuan Allah, bahkan daun takkan gugur tanpa sepengetahuan-Nya (HRTirmidzi)

sesungguhnya Allah itu Mahalembut dan menyayangi kelembutan di dalam semua urusan. (HR.Muslim)

Sombong yaitu menolak kebenaran dan meremehkan orang lain. (HR. Muslim)

Tiada seorg muslim tertusuk duri atau yang lebih dari itu, kecuali Allah mencatat baginya kebaikan dan menghapus darinya dosa. (HR. Bukhari)

Tidak ada sesuatu yang ditelan seorang hamba yang lebih utama di sisi Allah daripada menelan (menahan) amarah alasannya yaitu keridhoan Allah. (HR Ahmad)

Tidak bersyukur kepada Allah orang yang tidak berterima kasih kepada manusia. (HR. Al-Bukhari)

Wahai para pedagang, sebenarnya setan dan dosa hadir dalam jual-beli. Maka iringilah jual-belimu dengan banyak berinfak (HR. Tirmidzi)

Ya Allah, limpahkanlah ketaqwaan kepada jiwaku dan sucikanlah. Engkau yaitu sebaik-baik Dzat Yang Mensucikan jiwaku. (HR. Muslim).


Itulah beberapa kalimat mutiara hadits inspirasi bagi sahabat pembaca arena, supaya bermanfaat bagi yang membaca dan menyimaknya dengan baik. Salam sukses untuk sahabat semua di seluruh dunia.