Tidak Perlu Selalu Menuruti Semua Ajakan Anak


Judul : Tidak Perlu Selalu Menuruti Semua Ajakan Anak
link : Tidak Perlu Selalu Menuruti Semua Ajakan Anak


Tidak Perlu Selalu Menuruti Semua Ajakan Anak

Sinichinet - Yang namanya orang renta pastilah akan berusaha menuruti harapan buah hatinya. Apapun akan dilakukan orang renta semoga putra-putrinya bahagia. Akan tetapi ada kalanya kita sebagai orang renta harus membatasi dan menentukan apa saja harapan anak yang boleh kita penuhi dan yang tidak.

Sama halnya dengan yang kami lakukan kepada putra-putri kami, Sinichi (8 thn) dan Aiko (2,5 thn). Ada kalanya kami penuhi harapan mereka, namun sering pula tidak kami kabulkan. Ada banyak alasan kenapa kami menolak memenuhi harapan putra-putri kami tersebut, beberapa diantaranya yaitu faktor harga dan usia. Namun kita selaku orang renta dihentikan hanya menolak seruan buah hati tanpa menunjukkan klarifikasi kepada mereka kenapa permintaannya itu tidak kita penuhi. Atau setidaknya kita harus berusaha menunjukkan alternatif lain atas apa yang mereka minta.

 Yang namanya orang renta pastilah akan berusaha menuruti harapan buah hatinya Tidak Perlu Selalu Menuruti Semua Permintaan Anak

Tidak Perlu Selalu Menuruti Semua Permintaan Anak

Sebagai contoh, ketika Aiko minta dibelikan burung sawah ibarat teman-teman sepermainannya. Tentu saja kami tidak memenuhi permintaannya, dengan alasan bahwa anak sesusia Aiko belum paham cara memperlakukan burung. Kan kasihan entar burungnya diayun kesana-kemari ketika ia membawanya bermain, atau hal-hal lain yang sanggup menciptakan si burung tidak nyaman, bahkan menderita dan kesannya mati.

Mencari Alternatif Pengganti

Tapi bagaimanapun juga kami harus mencari alternatif lain dikarenakan semua temannya membawa burung beserta sangkarnya ketika kumpul bermain. Akhirnya kita meminjam satu kandang kecil milik pamannya yang kebetulan penggemar burung, serta memakai mangkok mainan plastik dan boneka Angry Bird gantung milik Aiko. Dengan sedikit inspirasi maka jadilah mainan burung yang kondusif dan tidak membahayakan hewan. Selain itu juga secara tidak pribadi kami mengajarkan kepada sang abang untuk bertindak kreatif. jadi sang adik sanggup mainan baru, sang abang sanggup pelajaran baru.

 Yang namanya orang renta pastilah akan berusaha menuruti harapan buah hatinya Tidak Perlu Selalu Menuruti Semua Permintaan Anak

Tidak selalu memenuhi harapan anak bukan berarti kita tidak mengasihi anak, tapi itu justru alasannya yaitu kita mengasihi mereka. Dengan kita selaku orang renta melaksanakan hal itu, kita mengajari anak untuk tidak menjadi manja, tidak egois, lebih kreatif, dan juga lebih pengertian.