Masak Dadar Jagung Eh Balasannya Gosong


Judul : Masak Dadar Jagung Eh Balasannya Gosong
link : Masak Dadar Jagung Eh Balasannya Gosong


Masak Dadar Jagung Eh Balasannya Gosong

Suatu pagi ibunya belum dewasa minta tolong ke saya untuk melanjutkan masak dadar jagung alasannya ialah hendak belanja sesuatu di toko kelontong sekitar rumah. Dan dengan semangat 45, saya pun mengiyakan alasannya ialah saya yakin bisa.. apa sih susahnya masak dadar jagung.

Begitu ia pergi berbelanja, saya pun mulai menuang campuran dadar jagung sesendok demi sesendok pada penggorengan. Awalnya sih lancar-lancar saja, beberapa dadar jagung sukses dibikin. Masak pun dilanjut. Pada suatu sesi, saya menunggu dikarenakan bab atas campuran masih belum mengeras sama sekali.. berarti belum saatnya membalik adonan.

anak minta tolong ke saya untuk melanjutkan masak dadar jagung alasannya ialah hendak belanja sesua Masak Dadar Jagung Eh jadinya Gosong

Setelah agak usang menunggu, saya penasaran.. tumben bab atas campuran kok usang sekali matangnya. Akhirnya saya membalik dadar jagung di penggorengan tersebut, dan ndilalah alhasil gosong dengan suksesnya. Ternyata bab bawah campuran dadar jagung sudah matang dari tadi bahkan sudah gosong.

Ketika istri saya kembali, ia terkejut, "lho, Yah.. kok dadine gosong?" (kok jadinya gosong begitu?). Saya cuma mengangkat pundak tanda tidak paham.

Kemudian istri saya menjelaskan alasan kenapa sanggup gosong ibarat itu. Ternyata saya tidak menambahkan minyak goreng lagi pada penggorengan. Setelah sekian usang digunakan menggoreng, otomatis minyak goreng didalamnya berkurang sehingga perlu ditambah.

Akhirnya untuk sarapan, saya menerima jatah dadar jagung gosong.. "Ayah kebagian sing (yang) gosong ya...", kata istri.. apes dah..
Saya membayangkan, seandainya saya ini seorang artis atau oppa-oppa korea yang ganteng dan jadi materi pemberitaan, pastilah akan banyak cewek-cewek penggemar yang komentar begini :

"Aaaahh, oppa.. keren dah bantu istrinya masak.. saya mau donk jadi istrinya.. (ikon love, love)"
"Kakak benar-benar suami keren. mau gantiin istri masak (ikon cium)"
"Gosong juga ndak pa-pa, oppa.. sini saya aja yang makan.. saya mau kok dadar jagungnya"
"Gak pa-pa, oppa. Sini saya bantu masak semoga gak gosong"

Dan foto IG saya niscaya banyak jumlah tombol Like-nya..

Tapi sayangnya saya bukanlah seorang artis apalagi oppa korea yang cakep. Kaprikornus begitu saya pasang foto dadar jagung gosong sebagai status, eksklusif disambut komentar dari teman-teman:

"Masak dadar jagung ae kok isok gosong? wkwkwk" (masak dadar jagung saja kok sanggup gosong)
"wah iki anggota Ikatan Suami Takut Istri. Dikongkon bojone masak" (wah ini anggota Ikatan Suami Takut Istri. Disuruh istrinya masak)
dan komentar-komentar lainnya..

Ya sudahlah.. mungkin lain kali saya lebih beruntung dalam hal memasak..