Komentar Ngawur Komentar Spam


Judul : Komentar Ngawur Komentar Spam
link : Komentar Ngawur Komentar Spam


Komentar Ngawur Komentar Spam

Assalamu'alaikum

Entah bagaimana aku mengungkapkan perasaan ini tapi yang terang semua bercampur antara rasa sedih, kecewa, juga jengkel.. dan semua diubleg-ubleg jadi satu. Mungkin selain saya, niscaya ada teman-teman blogger yang aku yakin juga pernah mengalaminya.

Ini ihwal komentar di blog Sinichinet ini. Tadi pagi dikala aku membuka dashboard blogger dan mengecek komentar-komentar yang masuk, aku mendapati beberapa komentar yang berdasarkan aku langsung sangat mengganggu. Sebelumnya, semoga lebih terang sanggup anda lihat pada screenshot dibawah ini.


 Entah bagaimana aku mengungkapkan perasaan ini tapi yang terang semua bercampur antara ra KOMENTAR NGAWUR KOMENTAR SPAM

Komentar-komentar tersebut aku anggap sangat mengganggu alasannya yaitu terdapat unsur p*rn*grafi, diulang-ulang (copy paste) di 11 artikel saya, dan terdapat link aktif didalamnya (untung saja sudah aku pasang script anti link aktif di kolom komentar). Komentar-komentar "ngawur" itu sengaja tidak aku hapus, hanya aku masukkan ke kotak spam sebagai bukti apabila si empunya komentar tidak terima dengan artikel ini.


Sebenarnya aku tidak problem dengan komentar OOT (Out Of Topic), malah aku persilahkan, entah itu anda sudah bersahabat atau belum bersahabat dengan aku sekalipun. Saya juga tidak keberatan dengan komentar yang berisi promosi dan link tidak aktif, namun ya jangan keterlaluan jumlahnya menyerupai itu.

Saya tidak mempermasalahkan apapun profesi dan tujuan para pengunjung yang meninggalkan komentar di blog Sinichinet. Malahan saya sangat berterima kasih kepada para pengunjung dan teman-teman semua yang sudah berkenan berkomentar disini. Namun khusus untuk Andika Kusuma (https://plus.google.com/100914153734137918910), komentarnya sudah benar-benar keterlaluan (Maaf kalau ada kesamaan nama. Maka dari itu aku sertakan sekalian ID Google+ nya semoga tidak timbul salah paham)


Semoga saja apa yang aku alami ini sanggup menjadi pembelajaran yang bermanfaat bagi aku dan teman-teman semua dalam berkecimpung di dunia blogger.

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum