Cara Setting Emulator Epsxe Di Android


Judul : Cara Setting Emulator Epsxe Di Android
link : Cara Setting Emulator Epsxe Di Android


Cara Setting Emulator Epsxe Di Android

Assalamu'alaikum

Melanjutkan postingan aku sebelumnya yaitu Bermain Game PSOne DI Android, postingan kali ini yaitu mengenai cara setting emulator ePSXe tersebut. Sebenarnya caranya sangat gampang dan aku yakin teman-teman semua tidak bakalan menghadapi hambatan yang berarti.

Persiapan yang dibutuhkan yaitu :
  1. Aplikasi emulator ePSXe
  2. File bios (SCPH1001.BIN)
  3. ISO game (File game-game yang akan dimainkan sebagai pengganti CD game)
  4. Dan tentu saja HP Android :)
Untuk Aplikasi ePSXe dan file bios SCPH1001.BIN dapat anda download pada postingan aku sebelumnya. Dan untuk ISO game-nya dapat anda download di beberapa situs menyerupai dibawah ini :
  • emuparadise.me
  • coolrom.com
  • freeroms.com
  • theisozone.com, atau situs-situs lainnya( atau minta sahabat juga dapat hehehe)
Sedangkan untuk HP Androidnya....... silahkan anda beli sendiri-sendiri.
# ampun deh bila harus admin yang belikan... T.T

Setelah semua persiapan sudah komplit, Copy semua file yang dibutuhkan di HP Android anda.
  • Install Apk ePSXe
  • Setelah terinstall, buka aplikasi ePSXe tersebut

 Melanjutkan postingan aku sebelumnya yaitu  CARA SETTING EMULATOR ePSXe DI ANDROID
  • Pada tampilan hidangan utama, pilih Preference
 Melanjutkan postingan aku sebelumnya yaitu  CARA SETTING EMULATOR ePSXe DI ANDROID
  • Pilih opsi Bios file dan cari dimana anda menyimpan file bios (SCPH1001.BIN) anda. Setelah itu kembalilah ke tampilan hidangan utama.
 Melanjutkan postingan aku sebelumnya yaitu  CARA SETTING EMULATOR ePSXe DI ANDROID
  • Pada hidangan utama pilih opsi Run Game. Lalu carilah dimana daerah anda menyimpan file-file ISO dari game anda.
 Melanjutkan postingan aku sebelumnya yaitu  CARA SETTING EMULATOR ePSXe DI ANDROID
  • Dan jreng jreng.. game anda siap dimainkan :)
 Melanjutkan postingan aku sebelumnya yaitu  CARA SETTING EMULATOR ePSXe DI ANDROID

Praktis bukan cara settingnya?

Dan menyerupai yang sudah aku sebutkan di postingan terdahulu, emulator ePSXe ini dilengkapi juga dengan opsi "save" yang memungkinkan anda untuk menyimpan proses permainan anda kapanpun anda inginkan tanpa harus mencari "save point" pada game. Namun alasannya yaitu keterbatasan tempat, klarifikasi wacana fitur ini akan aku sampaikan pada postingan aku berikutnya saja ya.

Jika anda ada pertanyaan seputar aplikasi ePSXe ini, silahkan corat-coret pada kolom komentar di bawah. Sebisa mungkin aku akan berusaha membantu anda.

# sruput kopi

Wassalamu'alaikum