Lomba Agustusan


Judul : Lomba Agustusan
link : Lomba Agustusan


Lomba Agustusan

Assalamu'alaikum

Sudah tradisi bahwa setiap menjelang HUT kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus niscaya akan diadakan lomba-lomba. Berbagai jenis lomba pun digelar, mulai lomba makan krupuk, bawa kelereng dalam sendok, tarik tambang, memasukkan pensil dalam botol, de el el.

 Sudah tradisi bahwa setiap menjelang HUT kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal  LOMBA AGUSTUSAN

Tidak ketinggalan pula di kampung cak Budy. Para adek-adek pengurus karang taruna yang imut-imut juga mengadakan program tahunan tersebut. Bisa ditebak bahwa ini merupakan kabar bangga yang tidak kalah heboh dengan kabar bahwa kini kulit manggis sudah ada ekstraknya. Dan tentu saja program ini disambut antusias oleh bawah umur kecil.. ya meskipun bergotong-royong para orang renta juga menikmatinya. Apalagi sudah 3 tahunan ini tidak pernah diadakan lomba agustusan dikarenakan selalu bertepatan dengan bulan puasa.

Meskipun bergotong-royong panitia mengadakan lomba-lomba ini hanya untuk anak-anak, namun terkadang diadakan sesi khusus semoga para orang renta juga dapat mengikutinya, menyerupai lomba nyunggih tampah. Hanya untuk sekedar memeriahkan saja. Tapi sayang sekali dikarenakan suatu sebab, aku tidak sempat mengambil fotonya.

Agar lebih ramai, ini ada 2 video ketika diadakan lomba makan kerupuk dan lomba membawa kelereng.




Saya yakin niscaya di kampung anda juga banyak diadakan lomba-lomba menyerupai ini...

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum