Alasan Islam Melarang Laki-Laki Menggunakan Emas


Judul : Alasan Islam Melarang Laki-Laki Menggunakan Emas
link : Alasan Islam Melarang Laki-Laki Menggunakan Emas


Alasan Islam Melarang Laki-Laki Menggunakan Emas

Assalamu'alaikum

Di dalam Islam, laki-laki diharamkan menggunakan tambahan yang terbuat dari emas. Dan jikalau mengacu pada hadits-hadits Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam sanggup ditarik kesimpulan bahwa laki-laki diharamkan menggunakan tambahan emas sedangkan bagi perempuan tidak.

Apa alasannya? Atom pada emas bisa menembus ke dalam kulit melalui pori-pori dan masuk ke dalam darah manusia. Jika seorang laki-laki mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka efek yang akan ditimbulkan ialah di dalam darah dan urine akan mengandung atom Au (emas) dalam kadar yang melebihi batas yang dikenal dengan "migrasi emas".

Apabila hal tersebut terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan menyebabkan penyakit Alzheimer. Alzheimer ialah suatu penyakit dimana penderitanya akan kehilangan semua kemampuan mental dan fisik sehingga menyebabkan penderitanya akan kembali menyerupai anak kecil.

laki diharamkan menggunakan tambahan yang terbuat dari emas ALASAN ISLAM MELARANG PRIA MEMAKAI EMAS

Lalu mengapa Islam memperbolehkan perempuan untuk mengenakan emas? Wanita boleh mengenakan emas kaarena perempuan tidak menderita duduk masalah ini disebabkan setiap bulan, partikel berbahaya tersebut bisa keluar dari badan perempuan melalui darah menstruasi.

Penelitian perihal penyakit ini juga menyebutkan bahwa dalam badan seorang perempuan terdapat sebuah lemak unik. Lemak yang berbeda dan tidak dimiliki oleh seorang laki-laki. Lemak ini akan membantu mencegah unsur senyawa atom emas (Au) masuk kedalam tubuh, sehingga hanya berada di dalam kulit.

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam telah memberikan larangan laki-laki menggunakan tambahan emas semenjak lebih 1400 tahun yang lalu. padahal dia tidak pernah secara khusus berguru ilmu Fisika dan Kimia menyerupai di masa modern kini ini.

Al-Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Al-Bara' bin Azib Radhiyallahu 'anhu, bahwa dikala Nabi melihat seorang laki-laki menggunakan cincin emas di tangannya, maka dia memintanya semoga mencopot cincin yang dikenakannya, kemudian melemparkannya ke tanah. (HR. Bukhari dan Muslim).

Maka dari itu wahai saudaraku laki-laki muslim, marilah kita melepas tambahan emas yang melekat di badan kita. Janganlah kita menimbun bakal penyakit di dalam tubuh.

Wassalamu'alaikum

Sumber rujukan : majalah Nurul Hayat Edisi 126 (Juli 2014), Rubrik 'islam Dan Sains' hal. 20
Sumber gambar : http://cincinemasputih.com