Toolbar Freehand Mx Bermasalah


Judul : Toolbar Freehand Mx Bermasalah
link : Toolbar Freehand Mx Bermasalah


Toolbar Freehand Mx Bermasalah

Assalamu'alaikum

Beberapa hari yang kemudian ada seorang rekan kerja dari bab Design melapor bahwa Program Macromedia Freehand MX miliknya bermasalah. Menurut ia aktivitas Freehand-nya minta dimasukin ulang serial numbernya. "Oooohhh.. bila cuma masalah itu sih gampang..." pikir aku kala itu. Segera aku meluncur ke ruangan design kemudian segera memasukkan ulang serial number Freehand dan jreeng jreeng... permasalahan selesai.

Tapi begitu dicoba, ternyata ada masalah lain yang muncul adalah tampilan jendela toolbarnya bermasalah. Toolbar yang muncul hanya berupa kotak kecil tanpa berisi apa-apa, padahal seharusnya berisi banyak fungsi-fungsi yang sanggup dipakai dalam bekerja. Untuk lebih jelasnya sanggup anda lihat pada gambar di bawah. Gambar di bawah ini mengatakan tampilan toolbars yang seharusnya / benar.

 Beberapa hari yang kemudian ada seorang rekan kerja dari bab Design melapor bahwa Program  TOOLBAR FREEHAND MX BERMASALAH
Tampilan toolbar yang berfungsi baik

Tanpa basa-basi pribadi deh aku menuju ke lembaga Adobe di https://forums.adobe.com untuk mencari jawabannya. Setelah muter-muter disana jadinya sanggup juga solusinya adalah kita hapus saja 2 file ini : Tools.set dan FHprefs.txt

Untuk menemukan lokasi kedua file tersebut, anda sanggup lihat lokasinya di bawah ini :

1. Untuk OS Windows 7
  • C:\Users\[Username]\AppData\Roaming\Macromedia\FreeHand MX\11\English\Settings\ToolBars\Tools.set
  • C:\Users\[Username]\AppData\Roaming\Macromedia\FreeHand MX\11\English\Settings\FHprefs.txt
2. Untuk OS Windows XP
  • C:\Documents and Settings\[username]\Application Data\Macromedia\FreeHand MX\11\English\Settings\ToolBars\Tools.set
  • C:\Documents and Settings\[username]\Application Data\Macromedia\FreeHand MX\11\English\Settings\FHprefs.txt
Pertama-tama tutup dulu aplikasi Freehand MX anda, kemudian hapus kedua file yang sudah aku sebutkan diatas, kemudian nyalakan lagi aplikasi Freehand MX anda.

Atau sanggup gunakan saja cara lainnya ini : Jika di komputer anda ada 2 atau lebih user account, coba saja menyalakan aplikasi Freehand MX anda di masing-masing user account tersebut. Di salah satu account itu niscaya masih ada toolbar freehand yang masih berfungsi dengan baik. Nah anda copy saja seluruh folder ToolBars dan file FHprefs.txt milik aplikasi Freehand MX dari account yang masih baik tersebut dan kemudian pastekan pada file freehand milik account yang rusak. Insyaallah niscaya bisa..

Semoga Pengalaman aku diatas sanggup membantu teman-teman semua yang mempunyai problem sama dengan saya.

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum