Antara Sang Abang Dan Sang Adik


Judul : Antara Sang Abang Dan Sang Adik
link : Antara Sang Abang Dan Sang Adik


Antara Sang Abang Dan Sang Adik

Assalamu'alaikum

Kata orang tua, tiap anak itu bawaannya sendiri-sendiri. Maksudnya ialah bahwa tiap anak, meskipun dari orang bau tanah yang sama, niscaya mempunyai sifat, karakter, dan rejeki yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Dulu ketika ibunya belum dewasa sedang mengandung si Aiko, ada juga ibu-ibu yang bilang menyerupai itu kepada kami.

Eh ternyata benar juga, antara Sinichi dan Aiko ini bawaannya jauh berbeda.

Dimulai dari proses kelahiran.. Untuk kakaknya, Sinichi, dari proses bukaan 1 hingga kelahiran hanya semalam saja. Dimulai dari jam 9 malam hingga jam 4.30 subuh keesokan harinya. Sedangkan sang adik, Aiko, dari proses bukaan 1 hingga kelahiran butuh waktu hingga hampir 2 minggu.

 antara Sinichi dan Aiko ini bawaannya jauh berbeda ANTARA SANG KAKAK DAN SANG ADIK

Sifat antara Sinichi dan Aiko juga berbeda sekali. Sang abang mempunyai sifat sabar sedangkan sang adik tidak sabaran. Dulu waktu Sinichi masih berusia menyerupai Aiko sekarang, beliau sabar menunggu jikalau menginginkan susu, tapi tidak demikian dengan Aiko. Dia akan pribadi menangis dengan keras jikalau tidak segera diberi susu. Juga Aiko tampaknya lebih manja dibanding kakaknya dulu.

 antara Sinichi dan Aiko ini bawaannya jauh berbeda ANTARA SANG KAKAK DAN SANG ADIK


Namun jikalau Sinichi dulu jarang tersenyum, Aiko cenderung lebih suka tersenyum. Dulu jikalau Sinichi digoda, beliau hanya mengernyitkan dahi. Berbeda dengan Aiko yang pribadi tersenyum dan tertawa jikalau digoda.

Saya menulis ini bukannya bermaksud membanding-bandingkan kedua anak saya, alasannya bagaimanapun juga anak ialah anugerah terindah yang dititipkan Allah kepada kita. Saya hanya sekedar sharing saja bahwa ternyata benar tiap anak itu bawaannya beda-beda.

 antara Sinichi dan Aiko ini bawaannya jauh berbeda ANTARA SANG KAKAK DAN SANG ADIK

Jika kini Sinichi suka bermain dengan kucing dan nge-game, apa adiknya kelak juga menyerupai itu....??

#sruput kopi

Wassalamu'alaikum