Tutorial Cara Mengganti Icon Baterai Android


Judul : Tutorial Cara Mengganti Icon Baterai Android
link : Tutorial Cara Mengganti Icon Baterai Android


Tutorial Cara Mengganti Icon Baterai Android

Cara merubah gambar icon baterai smartphone android - Selain terlihat keren dan anggun tampilan bab atas android dengan merubah icon baterai, juga android kesayangan sahabat akan nampak baru.

Totorial ini menjelaskan tips cara memasang icon baterai android dengan disertai gambar yang cukup jelas. Tetapi bagi siapa saja yang tidak menyimak satu persatu cara memasang icon baterai ini akan membingungkan. Oleh alasannya ialah itu simaklah caranya setahap demi setahap !

Hasil yang akan kita peroleh bila berhasil akan nampak menyerupai gambar di bawah ini. Selain menyerupai gambar di bawah memang ada banyak lagi thema icon baterai android yang lainnya .
Screen shoot tampilan icon baterai android yang sudah dirubah :
Mari kita praktekan cara merubah icon baterai android dengan derma perangkat / tool berikut ini :
  1. Aplikasi root explorer yang terinstal di android anda. Bila belum ada coba download dan install dari google play
  2. Laptop atau Komputer untuk mengekstrak file / unrar (memecah file)
  3. Software winrar, winzip atau semacamnya yang terinstal di komputer atau laptop sahabat.
Silahkan ketik link download berikut di url browser internet melalui hp atau komputer 
http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=21155494&postcount=1
Download Battery Images from XDA
Akan ada sajian pilihan thema icon baterai android yang tersedia. Download salah satu battery images yang ada di sana, sesuai dengan gambar keren yang diharapkan.

Cara yang akan dicontohkan kali ini dari pilih icon baterai tadi kita pilih yang berthema Axiom Battery - Stock Vertical, hasil download berupa file zip yaitu Axiom-StockVert-reverepats.zip. Simpan file zip tersebut di komputer.

Ambil file SystemUI.apk dari HH. Caranya pakai aplikasi Root Explorer, pribadi menuju folder system/app, cari SystemUI.apk, tekan agak usang SystemUI.apknya, pilih Copy. Setelah itu Paste ke folder sdcard.
Sebelum itu ganti namanya dulu untuk antisipasi gagal, Rename SystemUI.apk menjadi SystemUIbackup.apk, tujuannya hanya sebagai backup-an saja.

Langkah selanjutnya mengcopy file SystemUIbackup.apk tadi ke komputer / laptop sahabat. Caranya terserah, sanggup lewat kabel data/card reader/bluetooth juga bisa. Kemudian rename dulu file SystemUIbackup.apk menjadi SystemUI.apk. Sehingga dalam komputer ada dua buah file yaitu SystemUI.apk dan Axiom-StockVert-reverepats.zip menyerupai terlihat pada gambar berikut ini : 
Selanjutnya open folder SystemUI.apk dan Axiom-StockVert-reverepats.zip dengan software winzip / winrar yang telah diinstal di komputer. Caranya tinggal klik kanan pada filenya pilih open archive.
Lalu bila kedua arsip file tersebut sudah terbuka, drag (tekan dan geser) untuk memindahkan semua isi file dari arsip Axiom-StockVert-reverepats.zip ke folder arsip SystemUI.apk\res\drawable-hdpi\. Bila muncul peringatan, pilih Yes / ok saja. Bila telah terpindahkan maka tutup / close jendela kotak obrolan tersebut.
  
Kemudian file SystemUI.apk yang sudah diedit di komputer tadi pindahkan ke android sahabat ke dalam sdcard. Memindahkan file tersebut sanggup dengan bermacam-macam cara, lewat kabel data / card reader / bluetooth sanggup pilih salah satunya. Sentuh agak usang pada file SystemUI.apk, pilih Copy, kemudian Paste ke folder system dulu. Warning !!! Pastikan Mountrd as r/w, menyerupai terlihat pada gambar tutorial berikut :
Langkah berikutnya dalam folder system tersebut, sentuh agak usang lagi file SystemUI.apk, pilih Permissions, lakukan setting permissions menyerupai gambar, kemudian OK.
Tetap dalam folder system, sentuh agak usang lagi file SystemUI.apk nya, pilih Move, Paste ke folder system/app, bila ada peringatan pilih Yes. Ada kemungkinan HH akan mengalami hang sejenak, namun bila terus menerus hang, tinggal copot batere saja.
Dan balasannya close aplikasi Root Explorer, dan restart, dan icon beterainya sudah berubah sekarang. Itu niscaya berhasil.

Demikian cara gampang mengganti icon baterai android biar terlihat keren dan tidak membosankan. Semoga langkah-langkah di atas sanggup membantu anda mempraktekannya.

Baca juga cara melacak nomor hp dengan derma situs internet. Terima kasih telah berkunjung ke situs persahabatan ini. Sukses dan salam persahabatan.