17 Cara Mempererat Korelasi Persahabatan


Judul : 17 Cara Mempererat Korelasi Persahabatan
link : 17 Cara Mempererat Korelasi Persahabatan


17 Cara Mempererat Korelasi Persahabatan

Menciptakan hubungan persahabatan yang sehat sangat penting bagi siapa pun, lantaran insan suka ketenangan, ketentraman dan kedamaian. Dan insan telah diciptakan Tuhan sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa derma orang lain. Oleh lantaran itulah hingga kapanpun selama insan hidup perlu menjaga hubungan persahabatan biar selalu harmonis.

Cara mempererat tali hubungan pertemanan itu harus dilakukan dimulai dari diri kita sendiri, bila kita berbuat baik kepada sahabat kita maka tentu sahabat kita pun akan berbuat baik kepada kita, sehingga akan tercapai hubungan persahabatan yang erat. Bila seseorang mempunyai kepribadian tidak suka berteman atau bersahabat maka sudah dipastikan beliau akan susah menjalani hidupnya, lantaran tidak akan banyak orang membantunya di ketika membutuhkan pertolongan.

Berikut ini hal-hal penting cara membuat hubungan persahabatan biar lebih erat dan serasi bersama sahabat di sekeliling kita. 17 tips mempererat tali persahabatan itu ialah :
  1. Jadilah sahabat yang sanggup diandalkan. Jika kita berusaha membantu ketika beliau membutuhkan dan begitu juga sebaliknya, persahabatan yang terjalin akan terasa sangat nyaman dan kita akan merasa itulah persahabatan sejati.
  2. Berilah kebebasan kepada sahabat anda. Tidak menuntuk mereka selalu dekat dengan kita selamanya, ada saat-saat mereka harus bersama orang lain untuk banyak sekali kebutuhannya. Oleh lantaran itu mengertilah keperluan mereka, kapan dan dimana saja.
  3. Dapat memaafkan sahabat yang berbuat kesalahan. Biasakan diri untuk memaafkan lantaran setiap orang niscaya pernah berbuat salah. Daripada menjauhi seorang sahabat sesudah beliau menyakiti kita, lebih baik mengobati rasa sakit tersebut bersama sahabat. Jika sahabat kita tersebut sahabat sejati, niscaya beliau akan meminta maaf.
  4. Selalu membuatkan perasaan dan bisa mendengarkan ialah serpihan penting dari setiap hubungan yang baik. Untuk beberapa kasus, umumnya perempuan lebih baik dalam hal membuatkan perasaan daripada pria, tetapi kadang kala kebablasan jadi gosip.
  5. Memahami dan menghormati perbedaan antara kita dan sahabat dekat kita. Dua orang yang berbeda tetap bisa berafiliasi baik lantaran perbedaan kepribadian akan membawa kekayaan dalam persahabatan.
  6. Jauhilah sifat-sifat yang sanggup merusak hubungan persahabatan, mirip rasa iri dan kecemburuan lantaran budbahasa tersebut sanggup merusak hubungan persahabatan yang sedang terjalin dengan baik.
  7. Berilah imbas faktual kepada teman/ sahabat dan membantu membuat hidupnya menjadi lebih baik di ketika beliau menghadapi masa-masa tersulit. Sahabat yang terpercaya bisa menjadi terapi yang baik.
  8. Jadikan sahabat dekat tersebut sebagai sahabat terbaik untuk diri kita sendiri. Hal ini membantu kita menjadi sahabat yang lebih baik untuk orang lain. 
  9. Menjaga hubungan baik dengan sahabat lama dan erat dengan sahabat baru. Teman gres tersebut akan memandang bahwa kita itu sahabat yang baik lantaran pertemanan tidak lama lantaran waktu. 
  10. Sempatkan waktu berkunjung atau berkomunikasi dengan sahabat yang telah lama tidak bertemu, lantaran seiring dengan berjalannya waktu, kita atau sahabat mungkin akan mengambil jalan hidup yang berbeda. 
  11. Siapkan diri sahabat akan meninggalkan kita untuk waktu yang lama, dengan cara tidak terlalu bergantung dengan mereka. Jika kita seorang sahabat yang baik, maka sahabat yang lain akan menjadi penggantinya. 
  12. Saat bertemu sesudah sekian lama berpisah ingatlah memori silam ketika bersenang-senang dengan sahabat kita tersebut.
  13. Persahabatan itu menyerupai makanan pizza yang mempunyai beberapa irisan berbeda. Setiap orang, masing-masing mempunyai kelebihan yang jikalau disatukan akan memperlihatkan manfaat yang lebih besar. 
  14. Selalu perhatian dan mengetahui perkembangan yang terjadi dalam kehidupan sahabat kita. Berilah tenggang rasa ketika sahabat kita menghadapi kesulitan. Dan sanggup gotong royong merayakan kegembiraan ketika mendapat kebahagiaan. 
  15. Jadikan sahabat itu mirip serpihan dari keluarga kita sendiri. Sahabat yang telah menjadi keluarga akan membuat persahabatan ini lebih indah.
  16. Jadilah diri kita seutuhnya, jati diri yang sebenarnya. Menampilkan diri kita sebagai insan yang disukai banyak orang, yang mempunyai sifat rendah hati, selalu bersikap jujur, dan tetap percaya diri. 
  17. Terbukalah kepada sahabat anda mengenai segala hal. Dengan keterbukaan dan selalu bersikap jujur, maka kita akan mendapat sahabat yang saling menghormati.
Demikian tips persahabatan biar tidak terjadi keretakkan, kesenggangan dan kesenjangan diantara sahabat / sahabat di sekeliling kita.
Baca juga bagaimana kisah sahabat Nabi dan pertemanannya dengan Rasulullah SAW sehingga membuat mereka menjadi insan sukses dihadapan insan dan Tuhannya.