Membuat Hobi Jadi Duit


Judul : Membuat Hobi Jadi Duit
link : Membuat Hobi Jadi Duit


Membuat Hobi Jadi Duit

Seperti yang sudah aku ungkapkan sebelumnya di postingan Akibat Pasang iklan Di Blog, aku ingin bagaimana hobi BLOGGING ini sanggup menghasilkan duit meskipun itu sekedar recehan. Atau setidaknya "recehan" itu yaitu awal dari sasaran saya..

Sebenarnya sih selain hobi blogging, aku juga memiliki beberapa hobi yang sudah aku 'monetize' walaupun bukan di bidang perjuangan yang berskala besar. sebut saja hobi utak-atik komputer dan maen game. Kedua hobi tersebut sudah aku 'monetize'kan dengan cara membikin warnet yang semi game online kecil-kecilan, serta jual komputer rakitan. Lumayan kan aku tetap sanggup maen game online sepuasnya sambil bekerja menghasilkan uang.

 Seperti yang sudah aku ungkapkan  sebelumnya di postingan  MEMBUAT HOBI JADI DUIT

 Seperti yang sudah aku ungkapkan  sebelumnya di postingan  MEMBUAT HOBI JADI DUIT

Ada juga hobi design, aku 'monetize' dengan cara menyediakan jasa pembuatan kartu ajakan dan kartu ucapan selamat. Memang sih ajakan yang aku desain bukanlah ajakan yang keren abis, hanya sekedar desain sederhana dan seadanya saja.

 Seperti yang sudah aku ungkapkan  sebelumnya di postingan  MEMBUAT HOBI JADI DUIT

 Seperti yang sudah aku ungkapkan  sebelumnya di postingan  MEMBUAT HOBI JADI DUIT

Sekarang tinggal 2 hobi lainnya yang gres saja mulai aku jadikan 'duit' yaitu hobi blogging dan hobi koleksi action figure. Rencananya aku akan jualan action figure secara online. Jika menyangkut penjualan online niscaya ada hubungan dengan blog atau website untuk sarana pemasaran. Nah disinilah untungnya aku punya hobi ngeblog hehehe.. ada gunanya juga aku berguru utak-atik template blog dan berguru SEO, walaupun pada awalnya aku ngeblog itu hanya untuk sekedar hobi. Juga mumpung ada jaringan internet di warnet ^_^b

 Seperti yang sudah aku ungkapkan  sebelumnya di postingan  MEMBUAT HOBI JADI DUIT

Jika dilihat sepintas memang tampaknya tidak ada hubungan antara hobi yang satu dengan hobi aku yang lainnya, tapi kalau diurut-urut terus ada suatu 'link'yang sanggup saling menunjang satu sama lain.

Apa dengan ini aku dikatakan 'manusia matre''? ya nggak apa-apa kalau ada yang beropini menyerupai itu... yang penting kan hati bahagia alasannya yaitu sanggup melaksanakan hobi kita, dan dompet kita pun ikut tersenyum alasannya yaitu sanggup duit...

Saya tidak bermaksud mengajak anda menjadi orang matre'.. aku cuma ingin memberitahu saja bahwa melaksanakan hobi itu tidak selamanya menghabiskan uang. Hobi itu sanggup menghasilkan uang, atau setidaknya biarkan si HOBI membiayai kehidupannya sendiri. hahaha...
Mungkin hingga disini saja dulu oret-oretan aku perihal membuat hobi jadi duit

Wassalamu'alaikum